Beranda Berita Utama Owi/Butet Tembus Final Olimpiade Rio

Owi/Butet Tembus Final Olimpiade Rio

204
0

KotamobaguOnline.com, Rio de Janairo – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak final Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) pada laga semifinal, Selasa (16/8/2016).Tontowi/Liliyana menang dengan 21-16, 21-15 pada laga yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4. Laga ini merupakan pertemuan ke-19 antara kedua pasangan pemain.

Sebelumnya Zhang/Zhao mengantongi keunggulan 13-5 atas Tontowi/Liliyana. Kemenangan kali ini membuat rekor kedua pasangan menjadi 13-4 dengan China masih dominan. Tontowi/Liliyana mengawali laga dengan baik setelah memimpin 6-3.

Mereka melanjutkan dominasi atas peringkat pertama dunia itu menjadi 9-4. Ketika tertinggal 5-10, Zhang/Zhao berhasil mencetak 5 poin beruntun hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10 dan unggul tipis pada interval pertama 11-10. Setelah itu, kedua pasangan pemain saling bergantian mencetak poin.

Tontowi/Liliyana melanjutkan dominasinya dengan kembali unggul 18-15 dan berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu. Pada gim kedua, membuka keunggulan 5-0 hingga mengamankan interval 11-9.

Zhang/Zhao berusaha mengejar ketinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Tontowi/Liliyana kemudian mencetak dua poin beruntun untuk memimpin 14-12, namun Zhang/Zhao berhasil mengimbangi 14-14.

Setelah itu, laga sengit terjadi setelah kedua pasangan pemain saling bergantian mencetak poin.

Tontowi/Liliyana kembali menjauh 18-14. Zhang/Zhao mencoba mengejar ketinggalan, namun Tontowi/Liliyana yang sudah mendominasi, laga berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu. (kmp)

Artikulli paraprakLuhut Pandjaitan PLT Menteri ESDM
Artikulli tjetërPemkab Bolmut Gelar Pawai Taptu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.