Beranda Berita Utama Menpan RB Heran Kantor Pemda Kosong, Pegawainya Pulang Pukul 11 Siang

Menpan RB Heran Kantor Pemda Kosong, Pegawainya Pulang Pukul 11 Siang

326
0

KotamobaguOnline.com, Kotamobagu – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengaku baru mendapatkan laporan terkait gambaran umum pegawai negeri sipil (PNS) seluruh Indonesia.

Berdasarkan laporan itu, terungkap kebiasan-kebiasaan PNS di daerah. Salah satunya yakni kerap pulang sebelum jam kerja selesai.

“Kemarin ada laporan ke saya, enggak usah saya sebutkan daerahnya, ada yang jam 11.00 pegawai negerinya sudah pulang semua. Jam 11.00 ini, kantor pemerintahan daerahnya kosong. Gimana mau maju kalau kayak gitu,” ujar Asman di Batam, Jumat (12/8/2016).

Selain itu, ia juga mendapatkan laporan yang tidak kalah membuat pusing. Ada daerah yang pegawainya kerap tidak kembali ke kantor setelah ibadah shalat jumat.

“Habis Jumatan (shalat Jumat) ada yang enggak datang lagi ini (ke kantor). Saya akan kunjungi daerah-daerah yang seperti itu. Ada daerah habis Jumatan, bubar Pak,” kata dia.

Berdasarkan laporan itu pula, ia mengetahui bahwa 60 persen lebih aparatur sipil negara (ASN) pemerintah memiliki spesifikasi yang bersifat umum.

Hanya sekitar 40 persen yang memiliki spesifikasi atau kemampuan tertentu.

Melihat kondisi itu, Asman akan berusaha memperbaiki disiplin dan kompetensi para PNS, terutama di daerah.

Ia tidak ingin ada pegawai yang ditempatkan tidak sesuai keahliannya. Ia berharap aparatur negeri sipil Indonesia bisa bekerja cerdas, cepat, dan memiliki daya pikir yang inovatif.

“Harus punya kinerja yang terukur, bidang sesuai keahliannya. Jangan nanti dokter dijadikan kepala kepegawaian,” ucap menteri yang belum genap sebulan dilantik itu. (kmp)

Artikulli paraprakBandara Samrat Jadi Nama MIA
Artikulli tjetërSatpol-PP Menang Telak Lomba Tarik Tambang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.