Beranda Berita Utama Majelis Dzikir Nurul Khairat Gelar Haul Halal bi Halal

Majelis Dzikir Nurul Khairat Gelar Haul Halal bi Halal

431
0
Majelis Dzikir Nurul Khairat

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU – Majelis dzikir Nurul Khairat Kotamomagu, Kamis (04/08/2016) lalu, melaksanakan Haul Akbar dan Halal bi Halal, bertempat di sekretariat majelis dzikir, Kelurahan Kotamobagu, langsung dihadiri oleh pimpinan Majelis dzikir Nurul Khairat Indonesia, Al Habib Muhammad Sholeh bin Abu Bakar Alaydrus.

Adapun pelaksanaan haul (mengenang hari wafat) ini, bertujuan mengingat kembali jasa perjuangan para ulama-ulama besar yang telah mendedikasikan hidupnya untuk agama Islam, diantaranya Al Alimul Allamah Al Arif billah As Sayyid Habib Idrus bin Salim Al Djufri (Palu Sulteng), Syeckh Muhammad Arsyad Al Banjari (Banjarmasin), Al Habib Syeckh bin Ahmad Bafaqih (Boto Putih Surabaya), Habib Muhammad bin Ahmad Bafaqih (Surabaya), Habib Sholeh bin Muckhsin Al Hamidi (Tanggul), Habib Ahmad bin Ali  Bafaqih (Jogya), Habib Husein bin Abu Bakar Al Idrus (Keramat Luar Batang), Habib Muhammad Anis bin Alwi Al Habsyi (Solo).

Dalam sambutannya, pimpinan majelis dzikir Nurul Khairat Al Habib Muhammad Sholeh bin Abu Bakar Alaydrus, menegaskan, pentingnya mengingat kembali perjuangan hidup mereka.

“Dengan mengingat kembali perjalanan dakwah para Auliya (Wali) Allah, akan dapat menambah semangat kita untuk meniru cara hidup sehari-hari dan perjalanan dakwah mereka sampai pada tingkatan “Auliya”. Karena mereka bekerja menegakkan panji Allah, dalam menyebarkan agama yang lurus ini,” kata pimpinan majelis Dzikir Nurul Khairat Al Habib Muhammad Sholeh bin Abu Bakar Alaydrus.

Lanjutnya, bahkan mereka bukan lagi memikirkan kebutuhan makan-minum, tetapi yang mereka pikirkan adalah bagaimana agar umat bisa mengenal Allah dan agama Islam ini

Diketahui, kegiatan bernuansa religi ini, turut dihadiri dua ribu lima ratus jamaah, juga turut di hadiri Kepala Kementrian Agama Propinsi Sulawesi Utara  (Sulut), Drs Hi Soleman Awad MPd, Habib Idrus bin Idrus (Depok Jakarta), Ustad Mubin (Parigi Moutong SulTeng), Sofyan Al Hadar (Gorontalo), serta perwakilan-perwakilan majelis-majelis dzikir Nurul Khairat kota Manado, Bitung, Gorontalo.

Kepala Kementrian Agama Propinsi Sulut, Drs Hi Soleman Awad MPd, menitip pesan untuk tetap memelihara dan mengembangkan majelis Dzikir Nurul Khairat, karena sudah banyak memberi kontribusi positif di tengah keberagaman masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu dan BMR umumnya.

“Saya mengimbau kepada seluruh jamaah untuk senantiasa menjaga dan memelihara majelis ini. Karena yang saya tau selama kurang lebih dua tahun menjabat sebagai kepala kantor kementrian Agama Kota Kotamobagu, majelis ini adalah yang terbesar dan sangat banyak memberi perubahan ke arah positif terhadap Umat terutama generasi muda,” imbaunya.(Anto’)

Artikulli paraprakAtasi Kepinding Tanah
Artikulli tjetërPecatur ini, Siap Maju di Pilkada Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.