Beranda Berita Utama Lelang Jabatan, Sehan Pastikan Agustus SKPD Miliki Pejabat Definitif

Lelang Jabatan, Sehan Pastikan Agustus SKPD Miliki Pejabat Definitif

204
0

KotamobaguOnline.com, BOLTIM – Tahapan lelang jabatan atau seleksi terbuka bagi 8 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai dibuka. Nampaknya program tersebut membuat Pejabat Eselon II,  mulai terlihat cemas.

Sistem baru yang diterapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  menjadikan peluang peserta lelang jabatan terbuka bagi seluruh pejabat. Gebrakan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, tersebut akan  membawa kabupaten paling timur di tanah Totabuan kedepannya jauh lebih baik.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Boltim, Drs Darwis Lasabuda, membenarkan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat maupun surat elektronik ke setiap SKPD. “Pemberitahuan tentang seleksi jabatan sudah dikirim ke setiap SKPD,  sampai saat ini belum ada yang mendaftar,” terang Lasabuda, pada Selasa (02/08/2016).

Mantan kepala Kesbangpol  ini mengatakan, panitia akan membuka pendaftaran dari tanggal 2 Agustus  sampai tanggal 23 Agustus. “Sedikitnya ada 24 pejabat yang akan ikut seleksi, 1 SKPD kita buka 3 pendaftar. Kalaupun tidak ada yang mendaftar, kita perpanjang untuk Bolmong raya. Saat ini masih kita khususkan untuk pejabat dilingkungan pemda Boltim,” ungkap Lasabuda.

Sementara itu Bupati Boltim Sehan Landjar SH, memastikan pada bulan Agustus ini, ada 8 SKPD sudah memiliki pejabat definitif. “Seleksinya sementara berjalan, saya pastikan agustus sudah ada pejabat definitif,” terang  Sehan, di sela-sela pembukaan Pelatihan Berusaha Bagi Keluarga Miskin pada Senin.

Seperti diketahui 8 SKPD yang akan dilakukan seleksi terbuka yakni, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Energi Sumber Daya Mineral  (ESDM), Dinas Pekejaan Umum (PU), Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), Sekretaris Dewan (Sekwan).(ismi)

Artikulli paraprakBNNK Bolmong Gelar Rakor Penguatan Lembaga Rehabilitasi
Artikulli tjetërSehan Buka Pelatihan Keterampilan Berusaha Bagi Keluarga Miskin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.