Beranda Terkini Lansia dan Penyandang Disabilitas Terima Bantuan

Lansia dan Penyandang Disabilitas Terima Bantuan

263
0
Penyerahan Bantuan Kepada Lansia dan Penyandang Disabilitas di Boltim

KotamobaguOnline.com, BOLTIM – Sebagai bentuk kepedulian yang rutin dilaksanakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Sosial, menyerahkan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia (Lansia) dan 115 penyandang cacat (Disabilitas). Selain itu Pemkab Boltim, juga memberikan pendidikan serta pelatihan bagi penyandang disabilitas dan lansia.

Kegiatan yang digelar di BPU Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, Rabu (03/08/2016), dibuka secara resmi oleh Bupati Boltim, Sehan S Landjar  SH, juga turut dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Boltim, Ir Astony Angmalisang,  serta sejumlah pimpinan SKPD.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran beberapa kebutuhan rakyat khususnya lansia dan penyandang kekurangan fisik merupakan program utama pemerintah daerah kabupaten boltim dan juga merupakan program nasional. “Ini adalah program utama pemerintah daerah dan dalam waktu dekat akan saya buatkan instruksi tegas kepada para Sangadi agar lebih memperhatikan para lansia dan penyandang disabilitas didesanya masing-masing,” ujarnya.

Bupati Sehan Landjar, juga mengatakan Boltim, kini memiliki lansia sebanyak 5.230 jiwa, penyandang disabilitas sebanyak 1.129 Jiwa dan rawan sosial berjumlah 469 jiwa. Sehingga Ia menyadari belum seluruh lansia dan penyandang disabilitas dapat difasilitasi dan dibantu pemerintah.

Namun kata dia, pada APBD Perubahan akan diupayakan penambahan Anggaran untuk memenuhi kebutuhan lansia dan penyandang disabilitas di Boltim. “Program ini akan terus berlanjut. Dinas Sosial ajukan lagi berapa anggaran untuk memenuhi kebutuhan mereka, dan akan saya upayakan pada Perubahan APBD nanti,” kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat walaupun nilainya tidak besar.(ismi)

Artikulli paraprakUtamakan Kualitas Pendidikan
Artikulli tjetërWarga Perbinda Tuding PDAM Lalai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.