Beranda Berita Utama Kotamobagu Masuk Nominasi Peraih Penghargaan WTN

Kotamobagu Masuk Nominasi Peraih Penghargaan WTN

249
0
Kotamobagu Masuk Nominasi Peraih Penghargaan WTN
Yusuf Nugroho Ketua Tim Penilai WTN dari Kemenhub RI, saat menyampaikan laporan kepada Walikota Ir Hj Tatong Bara

KOTAMOBAGU – Sebelumnya di tahun 2015 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, sebagai daerah peraih penghargaan berupa plakat Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementria Perhubungan RI. Untuk tahun 2016 ini, sebagai daerah masuk nominasi peraih hal serupa.

Kepala Dinas Perhubungan Parawisata Komunikasi dan Informasi (Dishubparkominfo) Pemkot Kotamobagu, Hi M Agung Adati ST MSi, Selasa (30/08/2016), menjelaskan, pada hari Senin (29/08/2016), tim penilai WTN dari Kementerian Perhubungan RI, diketuai Yusuf Nugroho, turun langsung melakukan penilaian kelayakan penerima penghargaan di berbagai bidang dan kategori. Penilaian dilakukan mulai dari ruas jalan Ahmad Yani Kota Kotamobagu.

“Sebelum melakukan penilaian tim terlebih dahulu menemui Walikota Ir Hj Tatong Bara, untuk memberitahukan terkait maksud dan tujuan kedatangan tim tersebut di daerah ini,” kata Agung.

Menurutnya, penghargaan WTN merupakan penghargaan diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI, dengan  tujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh daerah di Indonesia. “Tujuannya untuk meningkatkan sarana dan prasarana jalan, serta mendorong meningkatnya sistem transportasi menjadi lebih baik, melakukan pembenahan organisasi dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM),” ujarnya.

Sekedar diketahui kata Agung Adati, penghargaan ini juga diberikan kepada daerah Kabupaten dan Kota di Indonesia, terkait penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan dengan nilai baik dan angkutan Jalan. Penghargaan WTN diberikan sesuai dengan bidang dan kategori. Diantaraya, berupa sertifikat WTN, plakat WTN, piala WTN kategori lalu lintas, piala WTN kategori angkutan, piala WTN kencana, piala WTN wiratama, piala WTN wiratama kencana, dan piala WTN wira karya.

(Aditya Manoppo)

 

 

Artikulli paraprakPemkot Bandung dan Kotamobagu Buat MoU Tukar Aplikasi
Artikulli tjetërDiduga Konsumsi Komix, Pemuda Dumoga Ngamuk di Mapolres Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.