Beranda Berita Utama Kongres AS Tahu Rencana Rusia Meretas DNC

Kongres AS Tahu Rencana Rusia Meretas DNC

341
0
Pemimpin Partai Demokrat di DPR AS Nancy Pelosi.

KotamobaguOnline.com, WASHINGTON – Pemimpin Partai Demokrat di DPR Amerika Serikat (AS), Nancy Pelosi, mengatakan Rusia jelas berada di balik serangan dunia maya terhadap partainya.

Dia membuat komentar itu, Kamis (11/8), dan mengatakan kerusakan yang luas terhadap Partai Demokrat itu sedang diselidiki.

Tahun lalu, para pejabat dalam komunitas intelijen AS memberitahu beberapa anggota Kongres berpangkat tinggi bahwa peretas Rusia sedang berusaha menembus komputer Komite Nasional Demokrat atau DNC.

Menurut laporan dari Reuters, para anggota Kongres yang diberitahu tentang peretasan itu tidak bisa mengungkapkannya kepada DNC karena informasi itu terlalu sensitif. Tapi badan-badan intelijen AS terus memantau para peretas itu untuk mendapatkan informasi tentang taktik mereka.

Pemerintahan Obama belum mengumumkan bahwa Rusia berada di balik serangan itu, namun para penyelidik mengatakan agen mata-mata Rusia bertanggung jawab. Rusia membantah terlibat.

Peretasan itu baru diketahui publik bulan lalu setelah WikiLeaks mempublikasikan email yang diperoleh dari DNC online, dan Biro Investigasi Federal mengumumkan akan menyelidiki insiden itu.(voa)

 

Artikulli paraprakJurnalisme dan Kebenaran
Artikulli tjetërPemilukada Bolmong Calon Independen Nihil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.