Beranda Berita Utama KKIG Kotamobagu Gelar Halal Bihalal

KKIG Kotamobagu Gelar Halal Bihalal

220
0

Kotamobaguonline.com- Kerukunan kelurga Indonesia Gorontalo (KKIG) Cabang Kotamobagu Sabtu (6/8) malam menggelar Halal Bihalal yang dilaksanakan di sekolah SMK Prima Sejahtera tepatnya di jalan kampus kelurahan Mogolaing.

Dalam acara tersebut hadir ketua KKIG Kotamobagu Jony Hinta bersama seluruh pengurus, pendiri yayasan Mototanoban, Hanafi Sako juga adalah penasehat KKIG, ketua paguyuban Minang kotamobagu Nasrun Koto SH, serta pengurus kerukunan Sulawesi Selatan.

Ustad Irmanto Usuli Sag.MHI dalam hikma Halal Bihalal mengatakan, ada dua hal penting yang menjadi renungan bersama lewat acara ini yakni pertama peningkatan silaturahmi antar warga Gorontalo yang ada di daerah rantau kemudian terus meningkatkan silaturahmi antar pengurus baik di tingkat cabang maupun ranting.

“Dua hal Itulah yang harus diperhatikan agar KKIG bisa menjadi lebih baik dan menjadi besar nanti,” terang Ustad ini.

Sementara, AKBP Mofri Pikoli selaku penasehat KKIG dalam sambutannya mengatakan, ada banyak hal yang perlu dilakukan KKIG di Kotamobagu diantaranya lebih memperhatikan anak-anak warga Gorontalo yang sudah putus sekolah untuk disekolahkan kembali.

Sementara Hi Hanafi Tomy Sako selaku dewan pakar KKIG Kotamobagu mengatakan bahwa harus diakui peran warga Gorontalo di Kota Kotamobagu sangat membatu perekonomian di daerah, mengingat sebagian besar warga Gorontalo adalah merupakan pedagang, sehingga dengan demikian perlu adanya perhatian dari KKIG untuk dapat mengambil peran dalam mengorganisir serta menunjang kegiatan tersebut.

Acara halal bilhalal ini sendiri bertemakan, Halal Bihalal kita tingkatkan persaudaraan antar sesama etnis ratntau masyarakat Gorontalo menuju masyarakat madani. (samsu melangi)

Artikulli paraprakDPRD Bolmong Gelar Rapat Paripurna LPJ Bupati Tingkat I
Artikulli tjetërHanyut Terseret Arus, Jasad Aldy Akhirnya Ditemukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.