Beranda Berita Utama Kaji dan Identifikasi Investasi Masuk Bolmong

Kaji dan Identifikasi Investasi Masuk Bolmong

229
0
Pj Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH

KotamobaguOnline.com, BOLMONG — Sejumlah investasi dari sektor swasta termasuk perusahaan berstatus Penanaman Modal Asing (PMA), yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akan diidentifikasi serta dikaji perjalanan investasinya.

Diketahui, tak kurang dari Rp40 triliun, investasi yang masuk ke daerah ini, semasa kepemimpinan Bupati Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk.

Olehnya, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, menegaskan pihaknya, akan melakukan evaluasi melalui rapat bersama dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Menyangkut masalah ini, perlu diidentifikasi. Sebab menyangkut investasinya. Apakah merugikan kedua belah pihak atau tidak, terlebih untuk bidang pertambangan dan perkebunan,” kata Watung, Sabtu (07/08/2016).

Diketahui, Pj Bupati Bolmong, Nixon Watung, telah mengagendakan juga pertemuan dengan warga, khusunya warga Kecamatan Sangtong Bolang, membicarakan masalah kelapa sawit dan warga Kecamatan Poigar, membahas soal masuknya investor Kepala Genja.

“Ini benar-benar harus klir permasalahannya. Supaya pemerintah daerah tidak disalahkan baik oleh warga maupun kalangan investor,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Informatika, Badan Penelitian Pembangunan Daerah (Balitbang) Pemkab Bolmong, Sofyanto Mamonto, masuknya investor untuk berinvestasi di daerah kita, memang perlu ada pengkajian melalui penelitan dan pengembangannya.

“Jika berbagai tahapan sebagaimana aturan perundangannya tidak dilangkahi,maka pihak investor yang masuk di Kabupaten Bolmong, nantinya tidak akan menimbulkan gejolak,” tambahnya.(tan)

Artikulli paraprakTour De Singkarak Dimulai
Artikulli tjetërAtasi Kepinding Tanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.