Beranda Berita Utama Kadir Mangkat Usul Ashari Sekda Definitif

Kadir Mangkat Usul Ashari Sekda Definitif

366
0
Ashari Minta Pengelola Keuangan Pro Aktif
Drs Ashari Sugeha.

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Hi Abdul Kadir Mangkat SE, Senin (22/08/2016), di sela-sela rapat bersama pembahasan Ranperda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, mengusulkan Drs Ashari Sugeha, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Usulan ini disampaikan Abdul Kadir Mangkat, di gedung DPRD Kabupaten Bolmong.

“Dalam rangka mendukung  roda pemerintahan di Kabupaten Bolmong, saya selaku pimpinan DPRD meminta kepada Penjabat (Pj) Bupati Adiranus Nixon Watung SH, untuk segera mengusulkan Ashari Sugeha sebagai Sekda defiitif,” pinta Kadir Mangkat.

Dikatakan Kadir Mangkat, saat ini Ashari Sugeha, masih berstatus Pelaksana tugas (Plt) sekda Bolmong, dan sudah selayaknya diusulkan namanya ke Pemerintah Provinsi Sulut, guna mendapatkan persetujuan dari Gubernur.

“Posisi sekda ini sangat penting dalam melaksanaan tugas-tugas pemerintahan daerah, termasuk dalam memenuhi agenda-agenda penting termasuk membahas urusan penyelenggaran pemerintahan, kemasyarakatan,” tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Kamran Muchtar ST, juga menyampaikan berdasarkan hasil rapat paripurna pekan lalu melalui pemandangan fraksi-fraksi Partai Politik DPRD secara keseluruhan meminta kepada pemerintah daerah melalui penjabat Bupati Bolaang mongondow untuk dapat mengsusulkan pendefinitifpan Sekretaris Daerah yang saat ini masih berstatus Plt.

“Usulan sekda definitif sudah clear dimana secara keseluruhan fraksi-fraksi DPRD telah menyetujui dan meminta pemerintah daerah untuk dapat mengusulkan Ashari sebagai sekda definitif ujar,” ungkap Kamran. Perlu diketahui pada rapat paripurna Penetapan persetujuan Tahap II Ranperda pelaksanaan APBD 2015 yang di pimpin ketua DPRD Welty Komaling dari pemandangan fraksi-fraksi secara keseluruhan meminta Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung SH,  mendesak Plt Sekda segera diusulkan kepada Pemerintah provinsi melalui Gubernur untuk di definitifkan.

hmsbm

 

Artikulli paraprakDPRD dan Pemkab Bolmong Bahas OPD Baru
Artikulli tjetërTersangka Kasus Komix Baru 3 Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.