Beranda Berita Utama Jago Merah Bereaksi di MRBM Kotamobagu

Jago Merah Bereaksi di MRBM Kotamobagu

495
0
Jago Merah Bereaksi di MRBM Kotamobagu
Petugas Damkar Dibantu Satpol-PP Kotamobagu dan Warga menjinakan Api yang sedang bereaksi di MRBM

KOTAMOBAGU – Kebakaran kini kembali terjadi, kali ini jago merah bereaksi di Mesjid Raya Baitul Makmur (MRBM) Kotamobagu, Jumat (26/08/2016) sekira pukul 23:00 Wita.

Data yang dihimpun kotamobaguonline.com, dari berbagai sumber di lokasi kejadian, menyebutkan api berawal di lantai pertama bangunan MRBM, kemudian membesar dan menjalar ke lantai dua masjid.

Selang 30 menit kemudian, tim pemadam kebakaran Pemkot Kota Kotamobagu, langsung menjinakan api tersebut

Menurut Jarwo, pengawas sekaligus mandor proyek pekerjaan pihak perusahaan yang bekerja pada pembangunan MRBM, mengatakan, awal mulanya mereka membakar sisa-sisa atau puing-puing bambu, pada sore usai melakukan aktifitas pekerjaan MRBM.

Namun mereka mengira api dari pembakaran puing-puing bambu tadi telah pada. Tetapi tidak demikian, dia bersama sejumlah tukang di MRBM, kaget melihat api sudah membesar dan menjalar hingga membakar beberapa bagian ruangan gedung MRBM, yang tengah dilakukan pembangunannya.

“Sekitar pukul 23:00 malam, api membesar dan naik di tiang-tiang terbuat dari bambu yang ada di lantai dua,” terang Jarwo.

Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainudin Damopolii, saat dilokasi kejadian, mengatakan, seharusnya bambu-bambu yang tidak di pakai, sebaiknya lansung diangkut atau meminta pihak kebersihan Pemkot, untung mengangkat puing-puing yang tidak terpakai lagi. “Ya, kalau sengaja dibiarkan begitu, dan melakukan aktifitas pembakaran di sekitar pembangunan mesjid, terlebih ini musim kemarau akan menimbulkan dampak yang tidak kita inginkan, seperti kejadian malam ini,” kata Jainuddin, seraya menambahkan belum selesai terjadi kebakaran.

Peliput: Aditya Manoppo

 

Artikulli paraprakWalikota Buka Musda ke III DPD KNPI Kotamobagu
Artikulli tjetërFormat Liga Champions Berubah, Empat Tim Teratas Langsung Lolos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.