Beranda Berita Utama HUT RI, SMA Yadika Kopandakan II Gelar Lomba

HUT RI, SMA Yadika Kopandakan II Gelar Lomba

313
0
Drs Boy Kaligis, Kepsek SMA Yadika Kopandakan II, Kabupaten Bolmong

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia ke 71, Sekolah Menengah Atas (SMA) Yadika Kopandakan II, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar berbagai macam lomba, dimulai dari tanggal 12 hingga 17 Agustus.

Drs Boy Kaligis Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Yadika Kopandakan II, melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kuriklum, L Pontoh MSi, mengatakan rangkaian kegiatan-kegiatan ini sengaja digelar selain untuk menciptakan siswa-siswi berprestasi juga mengingatkan betapa pentingnya hari kemerdekaan.

“Lewat kegiatan ini para anak didik (Siswa, red), diajak untuk mengingat akan jasa parah pahlawan, sehingga dalam diri mereka melekat rasa nasionalisme dan patriotisme kebangsaan yang tinggi,” kata Pontoh, kepada kotamobaguonline.com, Selasa (16/08/2016).

Perlu diketahui kata Pontoh, perlombaan yang digelar itu diantaranya, lomba baris berbaris, paskibraka, bulutangkis, lomba seni suara, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Ingris, foley ball, basket ball dan tenis meja.

“Setiap pemenang lomba akan diberi hadiah, berupa sertifikat dan alat tulis, yang nantinya akan membantu meringankan biaya sekolah anak didik juga para orang tua murid,” ujarnya.

Dikatakan Pontoh, pikanya bersama rekan-rekan tenaga pedidik sangat senang melihat anak didik begitu geliat dan bersemangat terlibat dalam semua kigiatan.

“Semoga hal ini juga akan membentuk mental dan kepribadian siswa yang nanti akan menjadi putra-putri handal sebagai penerus bangsa,” tuturnya, seraya menambahkan sebagi sekolah unggulan di wilayah Bolmong Raya, SMA Yadika Kopandakan II, harus kompetitif terutama dalam hal peningkatan kualitas pelayanan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas pula.

Peliput: Muttu Alamsyah Mokoginta

 

 

Artikulli paraprakPedagang Asongan Raih Untung di HUT RI
Artikulli tjetërBupati Watung Irup HUT Kemerdekaan RI ke 71

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.