Beranda Berita Utama Gugus III Kecamatan Bolangitang Barat Gelar KKG

Gugus III Kecamatan Bolangitang Barat Gelar KKG

289
0
Gugus III Kecamatan Bolangitang Barat Gelar KKG
Suasana Rapat Gugus III KKG Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmut

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Sedikitnya 6 (Enam) Sekolah Dasar (SD), tergabung dalam gugus III, Kegiatan Kelompok Guru (KKG), Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan pertemuan guna membahas terkait kinerja guru dan pengawas, betempat di SDN I Langi, Rabu (24/08/2016).

Nurdin Seroa, Selaku ketua KKG, Kecamatan Bolangitang Barat, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengawas, Guru, dan Kepala Sekolah, yang telah hadir dalam acara ini. “Moga kegatan ini bisa bermanfaat,” singkatnya.

Lanjutnya, maksud dari KKG ini, tak lain untuk memaksimalkan kinerja dari guru. “Guru menyusun perangkat pembelajaran, jadi tentunya harus adanya persamaan presepsi penyamaan cara pandang bagaimana cara penyusunannya, sehingga outputnya betul-betul bisa bersaing di skala Derah, Provinsi dan Nasional,” kata Nurdin.

Dia mengharapkan selaku Ketua KKG di Gugus III, semua guru harus aktif  kalau ada satu atau dua guru yang tidak aktif, itu akan berpengaruh. “Karena guru punya kontribusi  pada penyamaman presepsi terutama masalah alokasi waktu dalam pemberian mata pelajaran. Tentunya masing-masing harus menentukan berapa alokasi waktu per mata pelajaran setiap hari, setiap minggu dan semester. Jadi harus ada peran penting dari setiap guru,” ungkapnya.

Sekedar diketahhui ke 6 sekolah tergabung dalam gugus III Kecamatan  Bolangitang Barat, diantaranya SDN 1 Wakat, SDN 1 Tote, SDN 1 Iyok, SDN 1 Langi, SDN 1 Sonuo, SDN 2 Sonuo.  jumlah guru yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 32 guru dan 3 kepala sekolah, dan 1 Pengawas TK SD Kecamatan Bolangitang Barat.

Peliput: Yahya Toliu

 

Artikulli paraprakBappeda-PMS Bolmong Gelar Bimtek Renja PD
Artikulli tjetërCamat Modayag Induk Cegah Aksi Perambahan Hutan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.