Beranda Berita Utama Dukcapil Kotamobagu Turun Lapangan Buat Akta Kelahiran Siswa SD

Dukcapil Kotamobagu Turun Lapangan Buat Akta Kelahiran Siswa SD

237
0
Virgina Olii SE

KotamobagOnline.com, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pemerinta Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu, jemput bola terkait pendataan anak-anak di 19 Sekolah Dasar (SD) termasuk Sekolah Luar Biasa negeri (SLBN) Poyowa Besar, kecamatan Kotamobagu Selatan. Terutama yang belum mengantongi Akta Kelahiran.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Dukcapil Pemkot Kota Kotamobagu, Virgina Olii SE, Rabu (03/08/2016), kepada kotamobaguonline.com, menjelaskan, adapun agenda pendataan pertama dilalukan instansi ini, bagi yang belum memiliki akte kelahiran di mulai sejak tahun ajaran baru 2016–2017 pada tanggal 18 Juli 2016 lalu.

“Pendataan ini dilaksanakan di empat Kecamatan,” kata Olii.

Selain itu, kata Virgina Olii, dari Dinas Dukcapil, juga langsung menurunkan staf-staf bagian pencatatan sipil ke sekolah-sekolah tujuan yang ada di daerah ini.

“Kami pun memberikan kemudahan berupa kertas pengisian formulir kepada sekolah–sekolah dan orang tua  untuk mengisi formulir dan syarat–syarat, guna  pembuatan Akta kelahiran,” tuturnya.

Perlu diketuhui, formulir–formlir tersebut, sudah dilengkapi datanya langsung dibawah ke kantor Dinas Dukcapil. “Kemudian ada tim untuk memverifikasi datanya untuk pembuatan Akta kelahiran,” ujarnya.

Ditambahkan Virgina Olii, Setelah diverifikasi data tersebut, barulah dicetak Akta kelahiran dan siap di bagikan kepada anak-anak sekolah.

“Kiranya saya sangat berharap agar masayrakat dan siswa-siswa Sekolah Dasar, semuanya sudah mempunyai Akta kelahiran, minimal 90% sisanya nanti akan di upayakan kembali,” katanya lagi, seraya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), agar segera mengurus dan melengkapi persyaratan pengurusannya.(adit)

 

 

 

 

Artikulli paraprakHindari Fanatisme Kelompok
Artikulli tjetërPemerintah Pangkas Anggaran Dana Transfer Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.