Beranda Berita Utama Dikpora Bolsel Terapkan K13

Dikpora Bolsel Terapkan K13

775
0
Rante Hattani

KotamobaguOnline.com, BOLSEL – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di tahun ajaran baru 2016, akan mengganti Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), sekaligus menerapkan Kurikulum 13 (K13) di 11 sekolah yang ada di daerah ini.

Sebagaimana data diperoleh menyebutkan, ke 11 sekolah yang akan diterapkan K13,  mulai dari tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA) dan sederajat.

Kepala Dikpora Pemkab Bolsel Ramli Abdul Madjid, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Rante Hattani, didampingi Kepala Bidang Menengah (Dikmen) Iswan Lupujo, mengatakan sebagaimana target tahun 2019, seluruh tingkatan sekolah di daerah ini, harus menggunakan K13. Dan saat ini dilakukan secara bertahap.

“Berdasarkan Data Pokok Tenaga Pendidikan dan Kependidikan (Dapodik) Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), memilih SMP Negeri Bolaang Uki, SMP Negeri Kombot dan SMP Momalia, untuk mulai melakukan pelatihan guru persiapan penerapan K13. Sementara untuk tingkatan SMP, keseluruhannya ada 25 sekolah,” kata Rante, Jumat (19/08/2016).

Demikian pula untuk tingkatan SMA, dari enam sekolah SMA Negeri Bolaang Uki dan SMA Negeri Pinolosian, telah siap untuk menerapkan K13.

Dijelaskan Rante Hattani, untuk SD ada beberapa sekolah telah selesai pelatihannya. Tingkat SD ada yang sudah selesai latihan dan yang lainnya sementara pelatihannya,” terangnya.

Perlu diketahui, kata Rante Hatani, peserta pelatihan terdiri dari kalangan guru dilingkup Pemkab Bolsel dan secara nasional dilaksanakan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Setelah itu para peserta ini, akan mengikuti pelatihan tingkat  provinsi dan LPMP,” tuturnya.

Peliput: Muttu Alamsyah

 

Artikulli paraprakSunarto 9 Tahun Jadi Penarik Roda
Artikulli tjetërMarsaole: APBDP 2016 Segera Dibahas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.