Beranda Berita Utama Diknas Bolmong Gelar Halal bi Halal

Diknas Bolmong Gelar Halal bi Halal

306
0
Suasanan Halal bi Halal Diknas Bolmong

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (02/08/2016), mengelar kegiatan  halal bi halal pasca hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Daagon kompleks kantor Diknas berlangsung penuh khidmat, dengan nuansa islami.

Adapun tema halal bi halal tersebut, “Memahami Makna Silahturahmi Untuk Meningkatkan Hubungan Sesama Manusia Dengan Menghargai Perbedaan Untuk Sebuah Kebersamaan”.

Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Adrianus Watung SH, melalui sambutan yang dibacakan staf Ahli Bupati Hj Asna Damopolii SPd,  menyampaikan  melalui kegiatan ini kita saling menyempurnakan kemenangan dengan saling memaafkan sesama, serta mempertautkan hati dengan penuh rasa kebersamaan dan persaudaraan.

Dimana Halal bi Halal di lingkungan dinas pendidikan bolmong ini merupakan ajang silahturahmi untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad kita guna lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa.

“Hal ini sangat diperlukan untuk menjalin sinergi, dalam rangka mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Bolaang mongondow,” katanya.

Sebagaimana sambutan tersebut, Pj Bupati Bolmong, berharap untuk selalu menjaga persatuan, kesatuan dan keamanan di wilayah ini, agar tercipta suasana yang kondusif sehingga pelaksanaan program pembagunan dapat berjalan dengan baik.

“Serta kita tetap menjaga tali persaudaraan sehingga solidaritas toleransi antar umat beragama dapat terjalin dengan baik,” ujarnya, seraya mengimbau kepada seluruh jajaran aparatur sipil di lingkungan dinas pendidikan kabupaten Bolmong, untuk selalu menjadi teladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat, serta terus mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan, kesatuan, keamanan, kedamaian dan kebersamaan, karena saat ini kita telah memasuki pelaksanaan pilkada Kabupaten Bolmong tahun 2017.

diketahui, pembawa hikmah halal bi halal kali ini, Ustadz Hi Dani Pontoh, yang juga ketua MUI Kota Kotamobagu, yang mengarah kepada peningkatan kualitas iman dan taqwa.

Sementara itu, Kepala Diknas, Olii Mokodongan, dalam laporannya mengatakan, program kegiatan halal bi halal ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan instansi ini setiap tahunnya.

“Program  keagamaan ini juga berlaku secara rutin baik yang beragama kristiani dengan agenda setiap tahunnya pohon terang natal dan Nyepi yang beragama hindu,” kata Olii.

Olii juga menyampaikan kegiatan keagamaan seperti ini menjadi simbol perekat persatuan dan kesatuan ditengah keanekaragaman budaya di kabupaten bolaang Mongondow turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Sekretaris Daerah Drs Ashari Sugeha, para pimpinan SKPD dan Kacabdin, guru-guru se kabupaten Bolmong, serta unsur TNI/Polri.(tan)

Artikulli paraprakMoratorium PNS Dikaji Ulang
Artikulli tjetërBNNK Bolmong Gelar Rakor Penguatan Lembaga Rehabilitasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.