Beranda Berita Utama Desa Sia Buka Akses JUT

Desa Sia Buka Akses JUT

230
0
Lokasi Pengerjaan Proyek JUT Desa Sia

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU – Jalan Usaha Tani (JUT), merupakan program pemerintah sekaligus nawa cita presiden RI Jokowi, menginginkan adanya peningkatan kesejahteraan para petani.  Akses atau jalan keluar masuk para petani, dengan sendirinya JUT, sangat memudahkan serta meningkatkan gairah perekonomian kaum petani.

Seperti di Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, para petaninya nampaknya keberadaan JUT ini, sangat bersyukur. demikian juga dengan masyarakat sekitar desa tersebut

Berbagai tanggapan positif pun timbul dikalangan masyarakat. Dan mereka mengharapkan bisa lebih mempermuda akses petani keluar masuk perkebunan.

“Harapan saya selaku pemerintah Desa Sia,  dengan adanya pembukaan jalan ini, dapat membantu para petani,” kata Herto Balansa, Sangadi (Kepala Desa, red) Desa Sia, Kamis (11/08/2016

Lanjutnya, dengan program ini, petani kita dipermudah. Sebab hasil panen serta aktivitas mereka sedikit tertolong dengan adanya JUT ini.

“Biasanya petani di Desa ini, sedikit mengalami kesulitan, Insya Allah, nantinya dengan adanya jalan menuju kebun ini, akan  menunjang. Dengan dibukannya JUT, saya melihat masyarakat disini sangat bersyukur,” tutur Herto.(adit)

Artikulli paraprakPemilukada Bolmong Calon Independen Nihil
Artikulli tjetërTrio Lansia Butuh Perhatian Pemerintah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.