Beranda Berita Utama Cuitan Harapan SBY Buat Sri Mulyani

Cuitan Harapan SBY Buat Sri Mulyani

316
0
Jabat Tangan SBY dan Sri Mulyani Indrawati (SMI)

KotamobaguOnline.com, JAKARTA – Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakin Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) mampu membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam mengatasi tekanan berat terhadap APBN dan fiskal. SBY juga percaya SMI memiliki strategi kebijakan yang adil dan berkelanjutan.

SBY merupakan Presiden ke 6 RI, menyampaikan keyakinan itu, melalui cuitan di akun twitter resminya, pada Minggu (14/8/2016) malam, lewat akun @SBYudhoyono, SBY membeberkan harapan dan optimismenya akan sosok Sri Mulyani.

“Ketika 7 tahun bekerja dengan SMI, SMI sering “keras & kritis”, meskipun tetap loyal. Menkeu model inilah yang bikin ekonomi aman & maju,” tulis SBY.

SBY menilai, pengangkatan SMI sebagai Menteri Keuangan oleh Jokowi, merupakan langkah tepat. “Bravo. Semoga tekanan berat terhadap APBN & fiskal bisa segera diatasi,” tulis SBY.

SMI, dalam pandangan SBY telah memprioritaskan dan menggarisbawahi pengelolaan dan penertiban APBN/fiskal, termasuk “spending cut”, serta peningkatan penerimaan pajak yang rasional.

“Mungkin banyak pihak tak nyaman dengan langkah SMI, tetapi laksana obat yang mujarab ~ meskipun pahit akan menyembuhkan,” tulis SBY. Bahkan, lanjut SBY, pernyataan dan langkah-langkah yang akan diambil oleh SMI memberikan harapan bagi Indonesia.

Pada cuitan lain, SBY menyatakan, Indonesia memerlukan strategi dan kebijakan pembangunan yang adil, serta berorientasi kepada manusia. Sri Mulyani, tulis SBY, memahami hal tersebut.

“Sebagai mantan pejabat senior Bank Dunia, SMI paham tentang pertumbuhan yang adil, pengurangan kemiskinan dan ketimpangan, dan juga SDGs,” tulis SBY.(ts/int)

 

Artikulli paraprakManager Google Jadi Korban Pembunuhan Berantai
Artikulli tjetërIsrael Akui Kedaulatan Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.