Beranda Berita Utama Cita-Cita Terkabul

Cita-Cita Terkabul

454
0
Cita-Cita Terkabul
Ibrahim Soleman

PROFESI guru adalah cita-cita sejak kecil dari Ibrahim Soleman dan Alhamdulillah terkabul tujuannya. Lelaki lahir di Desa Kalaodi Ternate Provinsi Maluku Utara, tahun 29-12-1967, menikah dengan Nurlaila Mokoagow, dikaruniai 2 orang anak masing-masing bernama Muhammad Latief dan Muhammad Fanti.

Ibrahim Soleman, saat ini guru bidang study Fisika pada Madrasa Aliyah (MA) Alhikmah Kotamobagu, sejak tahun 2013-2016 sekarang. Sebelumnya Ibrahim sempat 4 tahun menjadi Kepala Sekolah MTsN Lolak Bolmong, sejak tahun 2013-2014 dan 2015-2016. Dan mantan Kepsek MA An Nur Lolak, sejak tahun 2009-2010 dan 2012-2013.

Sementara isterinya  Dra Nurlaila Mokoagow, adalah seorang guru di SMKN 1 Kotamobagu.

Menurut Ibrahim, guru adalah pekerjaan mulia di mata Allah, sebab dengan ilmu pengetahuan yang diterapkan kepada siswa-siswi, dengan tujuan mencerdaskan bangsa, sehingga jauh dari keterpurukan moral. “Terutama moral agama,” singkatnya.

Dengan demikian, seorang guru banyak memiliki kebanggaan, mana kala anak didiknya sukses dalam karirnya. “Dan inilah harapan seorang pendidik pada umumnya,” ujarnya.

Bebagai pengalaman yang dimiliki ayah dua orang anak ini, meski jauh dari negeri asalnya (Ternate), dia tetap memberi pengabdian dengan tulus dan ikhlas walau di negeri rantau.

“Saya mengabdi tidak melihat tempatnya, yang terpenting disini bagaimana para putra-putri harapan bangsa kita bisa cerdas,” tutupnya.

Peliput: Sugianto Paputungan

Boidata:

Nama: Drs Ibrahim Soleman

TTL    : Kalaodi Ternate, 29-12-1967

Alamat: Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil), Kotamobagu Selatan

Pekerjaan: Guru Fisika Madrasa Aliah Al Hikmah Kotamobagu

Isteri: Dra Nurlaila Mokoagow, Guru SMKN 1 Kotamobagu

Anak: 1.Muhammad Latief, 2. Muhammad Fanti

Hobby: Olahraga

Artikulli paraprakPemilukada Bolmong Diprediksi 3 Pasang
Artikulli tjetërPengembangan Pelabuhan Labuan Uki Skala Prioritas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.