Beranda Berita Utama Cerita Freddy Budiman, Wiranto Minta Jangan Dipolemikan

Cerita Freddy Budiman, Wiranto Minta Jangan Dipolemikan

187
0

KotamobaguOnline.com, kotamobagu – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan, masyarakat tidak perlu berpolemik terkait terkait pernyataan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Haris Azhar, yang mengaku mendapatkan cerita dari Freddy Budiman terkait ulah oknum penegak hukum

Menurut dia, keterangan yang disampaikan Harris sia-sia, karena Freddy sudah dieksekusi mati sehingga apa yang disampaikannya tidak bisa digunakan dalam proses penyelidikan.

“Sekarang yang memberi kesaksian itu sudah meninggal, masa kita harus memanggil arwah? Kan tidak mungkin mengusut sesuatu dari orang yang sudah meninggal. Jadi kita tidak perlu berpolemik soal itu,” ujar Wiranto, saat ditemui usai menghadiri acara peresmian pameran lukisan koleksi Istana, di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (1/8/2016).

Wiranto menjelaskan, dalam perspektif hukum, pengusutan dan penyelidikan suatu perkara harus berdasarkan pada dua alat bukti, yakni kesaksian dan barang bukti.

Sementara, apa yang dicerita Freddy tidak jelas siapa oknum yang dimaksud.

“Pernyataan tersebut tidak jelas ditujukan ke mana. Oleh karena itu sebaiknya dimanfaatkan saja untuk introspeksi aparat penegak hukum terkait masalah narkoba, agar menjalankan tugas dengan baik,” kata Wiranto.

Sebelumnya, terpidana mati Freddy Budiman menyebut keterlibatan oknum Badan Narkotika Nasional, Polri, dan Bea Cukai dalam peredaran narkoba yang dilakukannya.

Menurut Harris, Freddy menceritakan semua kisah tersebut kepadanya pada 2014. (kmp)

Artikulli paraprakKomisioner KPU RI, Kunjungi Objek Wisata Pantai Bungin
Artikulli tjetërTaman Laut Bunaken Satu Diantara 4 Spot Diving Terkeren di Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.