Beranda Berita Utama Bupati Lantik Camat Motongkad dan Mooat

Bupati Lantik Camat Motongkad dan Mooat

556
0
Bupati Sehan Landjar SH, Lantik Empat orang Camat dan Satu Kepala Bagian, lingkup Pemkab Boltim

KotamobnaguOnline.com, BOLTIM – Setelah menunggu beberapa tahun, akhirnya Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, resmi melantik dua Camat baru yakni, Camat Motongkad Sarifudin Al Idrus dan Camat Mooat, Ferdy Sumenge. Kedua camat tersebut, merupakan hasil dari pemekaran Kecamatan, Rabu (17/08/2016), usai upacara bendera merah putih, HUT Kemerdekaan RI, di lapangan Pondabo Tutuyan.

Bersamaan dengan pengukuhan dan pelantikan dua camat dimaksud, Bupati juga melantik Camat Modayag Barat, Kisman Mamonto dan Kabag Kesos Setda Boltim, Mahmud Mokoagow.

Pada prosesi pelantikan itu, Bupati Sehan Landjar, menyatakan bahwa, setelah dilantiknya kedua Camat ini agar segera melakukan koordinasi dengan semua pihak yang ada dimasing-masing wilayah “Agar roda pemerintahan dari kedua kecamatan ini dapat berjalan dengan baik,” sebutnya

Menurut Bupati, proses penunjukan dan penetapan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam sebuah jabatan struktural merupakan penilaian dan kepercayaan dari atasan berdasarkan kopentensi, pendidikan serta pengalaman yang dimiliki ASN tersebut dengan adanya pertimbangan lainnya. “Jadi saya sangat berharap, kepada para pejabat ini, supaya bisa bekerja secara maksimal demi terselenggara sistem Pemerintahan di daerah ini dengan baik. Sebab, Camat selaku pemimpin dan koordinator diwilayah kecamatan untuk tangani urusan otonomi daerah serta tugas umum pemerintahan,” jelasnya.

Bupati menerangkan, aturan yang mengatur tentang kecamatan telah diatur secara khusus dalam peraturan pemerintah Nomor 19 Tahun 2008. Selanjutnya, peresmian kecamatan Mooat dan Motongkad berdasarkan peraturan daerah Nomor 5 Tahun 2016 dan Nomor 6 Tahun 2016. “Ini terwujud berkat kerjasama semua pihak baik Pemerintah daerah maupun masyarakat,” papar Bupati

Lanjutnya, Camat merupakan perpanjangan tangannya Bupati sehingga, harus cepat menyesuaikan diri. menterjemahkan konsep-konsep yang akan direalisasi dalam bentuk nyata. “Saya ingatkan perlu kerja keras dan koordinasi dari semua komponen. Setelah pelimpaham kewenangan  kepada kalian maka, langsung laksanakan dengan masyarakat dan bersama Pemerintah desa,” ujarnya lagi.

Ditegaskan Sehan Landjar,  tidak ada yang sulit sepanjang saudara memelihara hubungan dengan masyarakat serta bawahannya dan atasannya. “Camat adalah pelimpahan kewenangan. tugas Camat menjadi penghubung kepantingan daerah yaitu, antara Pemerintah desa dengan Bupati sehingga, pahami tupoksinya. Saya ingatkan sekali lagi laksanakan tugas secara baik dan benar,” pintahnya.

Dengan demikian kata Sehan Landjar, program-program yang akan dilaksanakan nanti jangan hanya sebatas out-put. “Tetapi, harus menunjukkan out-come dengan indikator berfungsinya out-put tersebut. dalam melaksanakan tugasnya hendaknya banyak berkoordinasi, integrasi dan sinkronisasi,” tutur Bupati Sehan Landjar.

Peliput: Ismi Mamonto

 

Artikulli paraprakBupati Sehan Landjar Irup HUT Proklamasi RI ke 71
Artikulli tjetërWali Kota Tatong Irup Penurunan Bendera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.