Beranda Berita Utama Bupati dan Ketua DPRD Tos Bersama di Malam Kenegaraan

Bupati dan Ketua DPRD Tos Bersama di Malam Kenegaraan

366
0
Bupati Nixon Watung dan Ketua DPRD Tos Bersama di Malam Kenegaraan

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Pj Bupati Nixon Watung SH dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Suawesi Utara (Sulut), menggelar malam kenegaraan yang ditandai dengan tos bersama seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Acara tersebut digelar usai pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Rabu (17/08/2016) malam bertempat di Rumah Dinas  (Rudis) Jabatan Bupati,  Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

Diketahui Rudis tersbeut baru pertama kali digunakan, pemerintah Kabupaten Bolmong, untuk acara malam resepsi Kenegaraan dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun ke 71 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Sebelumnya didahului dengan penyerahan hadiah pemenang lomba selama pelaksanaan HUT RI diantaranya Pemenang lomba Desa Peduli lingkungan Kabupaten Bolaang Mongondow Juara 1 diraih Desa Lolanan, Kecamatan sang Tombolang. Juara II diraih Desa Langagon, Kecamatan Bolaang. Juara III diraih Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan.

Sementara pemerhati lingkungan hidup, Efenddy Abdul Kadir meraih penghargaan dari  unsur LSM, Riady Hidayatullo Tetala unsur masyarakat, Drs Wahyudin Gonibala, dari unsur pemerintah, Lomba poco-poco berhasil diraih Badan Kepegawaian daerah.

Penyerahan hadiah secara langsung diserahkan oleh Bupati Bolmong, Ketua DPRD dan Wakil ketua, Sekretaris daerah.

Sementara itu Bupati Adrianus Nixon Watung, dalam sambutanya menyampaikan acara resepsi kenegaraan ini pada hakekatnya masih dalam satu rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016 di Kabupaten Bolmong.

“Acara resepsi ini mengandung makna dan esensi wujud rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa yang meridohi semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa yang dapat mewujudkan kemerdekaannya,” kata Watung.

Oleh karena itu menurut Bupati kita perlu mengenang dan mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa kita, khususnya para pejuang bangsa dan para pahlawan dalam mencapai cita-cita perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Peliput: Candra Putra

 

Artikulli paraprakRuas Jalan di Kotamobagu Diberi Nama Tokoh dan Pahlwan BMR
Artikulli tjetërGuru Mulia Adanya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.