Beranda Berita Utama Bupati Buka Diklat Pim IV

Bupati Buka Diklat Pim IV

153
0
Diklat PIM IV Pemkab Bolmut

KotamobaguOnline.com, BOLMUT– Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Hi Depri Pontoh, Senin (15/08/2016), secara resmi membuka pelaksanaan Pendidikan Dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) Tingkat IV, bertempat di Hotel Tri Putra Boroko. Kegiatan ini merupakan pola kemitraan Pemerintah Kabupaten Bolmut dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2016.

Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut, DR Noudy PR Tendean SIP MSi, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Bolmut atas respon yang positif dalam melaksanakan Diklat pim IV ini sebagai bentuk upaya pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara.

“Pejabat eselon IV merupakan ujung tombak dalam kinerja Pemerintahan. Untuk itu, dituntut harus memiliki kompetensi operasional perencanaan program kegiatan di instansi serta mempunyai pengaruh dan kemampuan memobilisasi seluruh stakeholder dalam melaksanakan program kegiatan instansi atau satuan kerja itu sendiri,” kata Noldy Tendean.

Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Diklat ini, khususnya kepada Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara. “Diklat Pim IV ini bertujuan membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan membentuk pemimpin perubahan pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan melaksanakan tugas dan fungsi Pemerintahan di satuan kerja Pemerintah Kabupaten Bolmut,” ucap Depri, melalui sambutannya.

Dikatakan Depri, untuk menjawab tuntutan masyarakat terhadap pelayanan prima, dibutuhkan managemen pemerintahan yang efektif, pengelolaan yang amanah dan kemitraan harmonis antara Pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Ada hal yang utama adalah mewujudkan dan menyiapkan sumber daya aparatur yang mampu menciptakan pemeritahan yang baik dalam menyongsong persaingan global serta pelaksanaan otonomi daerah,” katanya.

Terkait hal tersebut, Bupati mengajak seluruh aparatur untuk selalu berupaya menjadi pemimpin yang memiliki kompetensi efektif, efisien dan mampu membawa perubahan yang lebih baik agar tercapai kualitas kepemimpinan maksimal dalam berinovasi untuk pengembangan kinerja.

Diklat Pim IV Tahun 2016 ini akan dilaksanakan selama 97 hari kerja dengan 32 hari kegiatan pembelajaran Klasikal dan 65 hari kegiatan non klasikal yang diikuti oleh 40 orang aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang terdiri dari 17 laki-laki dan 23 perempuan.

Turut hadir dalam acara pembukaan Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto SAg MPdI, Unsur Forkopimda, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala BKDD Bolmut Maskun Antogia SSos, Pimpinan SKPD, Widyaiswara, Panitia dan Instruktur.(hms/yah)

 

Artikulli paraprakBolmong Kekurangan Tenaga Penyuluh
Artikulli tjetërFahri Hamzah Sebut Jokowi Kayak New Kid On The Block

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.