Beranda Berita Utama Bumbungon Alami Krisis Air Bersih

Bumbungon Alami Krisis Air Bersih

213
0
Bumbungon Alami Krisis Air Bersih
Jefri Tumelap ST MT, Anggota Komisi III DPRD Bolmong

BOLMONG – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jefri Tumelap ST MT, Rabu (31/08/2016), menegaskan ada beberapa wilayah di daerah ini mengalami krisis air bersih, seperti di Desa Bumbungon (Transmat), Kecamatan Dumoga.

Olehnya, kata Jefri melihat kondisi memiriskan dimana warga masih menggunakan air keruh, meski berasal dari sumur yang digali. “Sementara air tersebut tak layak dikonsumsi,” beber Jefri.

Lanjutnya, demi menunjang kebutuhan akan air bersih, pihaknya akan memperjuangkan pasokan air bersih di masing-masing wilayah, pada APBD-P tahun 2016 ini dan APBD 2017 mendatang.

“Kita harus mampu menciptakan kesehatan masyarakat terjamin. Bila warga kita keseharian mengkonsumsi air yang tak layak untuk diminum, maka akan menimbulkan dampak yang kurang baik pula. Pemkab harus menjamin kesehatan rakyatnya, makanya saya selaku wakil rakyat terlebih dari dapil dumoga, akan memperjuangkan lewat anggaran baik itu di APBD-P 2016 dan di APBD induk tyahun anggaran 2017,” tutup Jefri Tumelap, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Bolmong.

(Endri Tanjung)

 

Artikulli paraprakSosialisasi Tahapan Pilbup Bolmong Tuntas
Artikulli tjetërBupati, Kapolres dan Dandim Tandatangani NPHD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.