Beranda Berita Utama BNNK Bolmong Sisir Jalur Pantura

BNNK Bolmong Sisir Jalur Pantura

550
0
BNNK Bolmong Sisir Jalur Pantura
Kepala BNNK Bolmong AKBP Yulli Setiawan, saat memberikan pemahaman kepada warga terkait penyalahgunaan Narkoba

BOLMONG – Upaya bentuk pencegahan dan pemberantasan, peredaran  penyalagunaan Narkoba di wilayah kerja Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bolmong terus gencar melakukan sosialiasi tentang pencegahan, pemberantasan dan peredaran narkoba di 3 (tiga) Kecamatan yakni Kecamatan Bolaang Timur, Kecamatan Bolaang Induk dan Kecamatan Poigar, Rabu (31/082016).

Kegiatan diseminasi informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) acaranya di pusatkan di Hotel Totabuan, Desa Inobonto, Kecamatan Bolaang, dihadiri oleh para camat, Sangadi, dan perangkat desa berada di  tiga kecamatan.

Menurut Kepala BNNK Bolmong, AKBP Yuli Setiawan, kegiatan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan atas penyalagunaan serta bahaya narkoba serta mendeteksi secara dini jenis narkoba dan gejala-gejala yang dapat dikenal pada pengguna narkoba oleh orang tua.

“Kali ini BNNK Bolmong, telah menargetkan beberapa kecamatan untuk dilakukan diseminasi informasi atas bahaya narkoba khususnya dilingkup keluarga,” kata Yuli Setiawan.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan upaya peran masyarakat khususnya orang tua dalam melakukan pengawasan.

Sementara itu, Camat Kecamatan Bolaang Timur, Haris Bambela, melalui Sekretaris kecamatan mengatakan acara seperti ini, merupakan agenda penting yang di tunggu-tunggu segenap komponen masyarakat.

“Karena permasalahan narkoba bukan hanya terjadi di kota-kota besar namun merambah hingga ke desa-desa, terutama pada penggunaan jenis obat-obatan Komiks dan ehabon pada anak-anak usia sekolah yang sudah mencapai titik memprihatinkan,” ujarnya.

Dikatakannya, melalui program ini, memang diperlukan terkait informasi, sekaligus untuk pengenalan awal gejala-gejala pengguna narkoba kepada orang tua dan keluarga.

Kasubag Umum dan Tata Usaha BNNK Bolmong, Faradilla Schoe SS, saat memberikan materi mengatakan, orang tua atau keluarga mempunyai peran yang sangat penting dalam pencegahan penggunaan narkoba di lingkungannya masing-masing.

“Orang tua harus peka terhadap kesuksesan masa depan anak-anaknya tentunya mempunyai tingkat kepedulian yang tinggi  terhadap perkembangan generasi-generasi berikutnya, sehingga perkembangan sekecil apapun tidak luput dari perhatian orang tua,” ungkap Schoe.

Disamping itu kata dia, juga perlu ditanamkannya sejak dini nilai-nilai moralitas, agama  dan kepedulian sehingga mampu mebentengi dirinya terhadap narkoba.

“Masalah moral memang harus ditanamkan sejak usia dini,” ungkap Faradilla Schoe.

(Endri Tanjung)

Artikulli paraprak68 Siswa Kotsel Kantongi Akta Lahir
Artikulli tjetërSosialisasi Tahapan Pilbup Bolmong Tuntas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.