Beranda Berita Utama BNNK Bolmong Gelar Rakor Penguatan Lembaga Rehabilitasi

BNNK Bolmong Gelar Rakor Penguatan Lembaga Rehabilitasi

208
0
Rakor Penguatan Rehabilitasi Instansi Pemerintah (BNN) Kabupaten Bolaang Mongondow

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (02/08/2016), menggelar rapat kerja dan koordinasi (Rakor) dalam rangka penguatan lembaga rehabilitasi instansi Pemerintah bebas dari ancaman penyalagunaan narkoba, yang dilaksanakan di ruang rapat kantor tersebut

Rakor dihadiri oleh perwakilan instansi pemerintah terdiri dari Dinas sosial, Bagian kesejahateraan Setda dan UPTD Puskesmas Kecamatan se Kabupaten Bolmong, disuguhi materi-materi tentang program-program rehabilitasi dan pencegahan bahaya narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bolaang Mongondow AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo SH, yang juga selaku narasumber mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memaparkan tentang hal-hal berkaitan dengan program rehabilitasi bagi pecandu dan korban penyalagunaan yang mendapat perawatan layanan rehabilitasi rawat jalan.

“Ini dilakukan berdasarkan ketentuan bagi pelaksanaan wajib lapor pecandu sesuai peraturan pemerintah nomor 25 tahun 2011 tentang layanan wajib lapor bagi pengguna Narkotika,” kata Yuli.

Lanjut Yuli Setiawan, dirinya berharap dengan rakor ini mengharapkan agar komitmen  demi tercapainya tujuan bersama, merangkum segenap elemen pemerintah untuk bersama-sama memerangi penyalaguna narkoba di Kabupaten Bolmong.

“Mari kita sama-sama perangi dan berantas narkoba,” ajaknya.

Disamping itu Yuli Setiawan mengatakan, target BNNK yakni memenuhi tujuan bersama menuju Bolaang Mongondow yang bebas penyalaguna narkoba, dengan melakukan deteksi sedini mungkin, dengan terus berkerja sama untuk memberantas penyalagunaan Narkotika di wilayah kerja kabupaten Bolmong, dengan lebih memperkuat kerja sama dalam bentuk koordinasi aktif dan partisipatif memerangi Narkoba.

Dia meminta kepada pemerintah daerah untuk menyelaraskan kegiatan-kegiatan yang mempunyai visi-misi yang searah dengan program utama BNN yaitu pencegahan dan pemberantasan, Penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).(tan)

Artikulli paraprakDiknas Bolmong Gelar Halal bi Halal
Artikulli tjetërLelang Jabatan, Sehan Pastikan Agustus SKPD Miliki Pejabat Definitif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.