Beranda Berita Utama 6,2M Bangun Pasar Rakyat Genggulang

6,2M Bangun Pasar Rakyat Genggulang

207
0
Proyek Pembangunan Pasar Rakyat di Kelurahan Genggulang, Kotamobagu Utara

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU Tak kurang Rp6,2 miliar biaya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) murni dana Tugas Pembantu (TP) dari Pemerinta Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu, untuk pembangunan pasar rakyat di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara. Dan kini tengah di kerjakan pembangunannya.

Proyek tersebut merupakan program Peningkatan Efisiensi Perdagangan Dalam Negri (PEPDN) dalam kegiatan Pengembangan Kapasitas Logistik Perdagangan dan Suasana Perdagangan (PKLPSP),    Pembangunan Pasar Rakyat (PPR) Genggulang, sejak 11 Agustus 2016 lalu, oleh PT Pentagon Terang Asli, dengan konsultan perencana CV Asmara 1618.

Sebagaimana tertera dalam papan proyek yang terpampang, menyebutkan proyek tersebut dikerjakan sebanyak 16 paket pekerjaan dengan waktu kerja selama 120 hari.

Menurut Andy, pihak kontraktor pelaksana di lapangan, menjelaskan pekerjaan proyek pasar ini sudah memasuki har ke 9. “Proyek ini ada 16 kegiatan jenis pekerjaan, termasuk pembuatan gedung mushola,” kata Andy, kepada kotamobaguonline.com, Jumat 19/08/2016)

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Pemkot Kota Kotamobagu (KK), Herman Aray, mengatakan proyek pembangunan pasar Genggulang, kini pekerjaannya sedang berjalan

Lanjutnya, anggaran proyek berasal dari dana perimbangan, dengan target pekerjaan 10 unit kios, empat buah los, pemasangan paving block, dan pembangnan kantor serta Musolah, dan gapura pintu gerbang.

“Dijadwalkan proyek pembangunan pasar Genggulang ini, ditargetkan rampung akhir tahun 2016,” katanya.

Dikatakan Aray, pihaknya akan membuka akses jalan masuk ke pasar, namun untuk pekerjaannya baru, nantinya akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang,” ujarnya, seraya menambahkan anggaran direncanakan untuk pekerjaan jalan tersebut itu sebesar Rp1,4 miliar.

Peliput : Aditya Manoppo

 

Artikulli paraprakDiduga Kampus Stie Widya Dharma Catut Nama Dosen
Artikulli tjetërTP PKK Bolmong Gelar Rakor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.