Beranda Berita Utama 41 Pemuda Boltim Sukses Gelar Upacara Bendera di Bawah Laut

41 Pemuda Boltim Sukses Gelar Upacara Bendera di Bawah Laut

370
0
41 Pemuda Boltim gelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71 di bawah laut tanjung Kotabunan

KotamobaguOnline.com, BOLTIM – Sebanyak 41 orang pemuda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sukses menggelar lakukan upacara bendera di bawah laut, tepatnya di tanjung Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Rabu (17/08/2016). Kegiatan pertma kali dilaksanakan di Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini, mampu menarik perhatian warga sekitar.

Upacara bawah laut tersebut, di lakukan oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Cabang Boltim, yang di ketuai oleh Marten Meruntuh, berhasil mencetak sejarah baru di daerah ini.

Bupati Boltim Sehan Landjar SH, memimpin upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut. Dan bertindak sebagai pelaksana diketuai oleh Awaludin Umbola, bersama 41.

Dalam sambutannya, Bupati Sehan Landjar SH, mengatakan di HUT kemerdekaan RI ke 71 ini, adalah hari bersejarah yang setiap tahunnya kita memperingati bersama seluruh bangsa Indonesia.

“Saya tentunya bersama Pemerintah daerah dan, atas nama masayarakat menyampaikan Dirgahayu Negara Republik Indonesia yang ke 71. Semoga kemerdekaan ini benar-benar secara hakiki serta, kita dapat maknai dan juga dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita,” kata Sehan.

Lanjutnya, hari ini secara seremoni. kita berkumpul di tempat pelaksanaan upacara bendera bawah laut. tentunya adalah bagian dari euforia. dan juga bagian dari rasa suka cita kita kepada bangsa ini sekaligus, rasa syukur kepada Tuhan dan leluhur kita yang telah gugur di medan tempur untuk merebut kemerdekaan.

“Saya sebagai anak bangsa yang ada di pojok negeri serta kepada kita semua, kemerdekaan adalah satu nilai yang tidak bisa di tukar dengan apapun. kemerdekaan harus di isi dengan perjuangan,” ungkapnya.

Peliput: Ismi Santris Mamonto

 

Artikulli paraprak11 Napi Rutan Kotamobagu Dapat Remisi Bebas Murni
Artikulli tjetërWatung Pimpin Upacara Penurunan Bendera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.