Beranda Berita Utama 36 Anggota Paskibraka Kotamobagu Dikukuhkan

36 Anggota Paskibraka Kotamobagu Dikukuhkan

191
0
Walikota Tatong Bara, menyematkan atribut paskibraka kepada perwakilan paskibraka

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU – Tak kurang dari 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Kota Kotamobagu, resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, Senin (15/8/2016) malam tadi. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Ke 36 anggota Paskibrakan ini nantinya akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan penurunan bendera tahun 2016.

Mereka adalah putra-putri terbaik diambil dari beberapa SMA/SMK sederajat yang ada dilingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. Mereka berbagai tahapan yang dilaksanakan oleh panitia seleksi, dan akhirnya dari 400 peserta yang hingga terpilihlah 36 orang yang terdiri dari laki-laki 19 orang dan perempuan 17 orang.

Tatong Bara, dalam salmbuatnnya, diawali dengan ucapan terima kasih sekaligus memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para pembina, pelatih dan lebih khusus kepada para anggota Paskibraka, yang akan menjalankan tugas mulai pengibaran sang saka merah putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2016.

“Saya selaku walikota, mengucapkan terima kasih, terlebih kepada orang tua anggota paskibraka, yang telah sudi mendukung, sekaligus mengikhlaskan anaknya bergabung dalam Paskibraka. Semoga tugas yang diamanahkan pemerintah dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Tatong.

Lanjutnya, apa yang telah dilakukan para putra-putri terbaik Kotamobagu, merupakan sebuah kebanggaan baik itu pemerintah dan masyarakat. Sebab dengan momen seperti ini, selalu menjadi perhatian publik luas.

Usai menyampaikan sambutan, Walikota Tatong Bara, menyematkan atribut paskibraka kepada satu diantara perwakilan anggota paskibraka Kotamobagu.

“Tugas yang kalian laksanakan ini, adalah mulia. Olehnya saya, meminta dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Ditempat yang sama pelatih sekaligus anggota purna paskibraka, Alfian Tumbol, mengatakan, pihaknya mengharapkan kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan supaya benar-benar siap dalam melaksanakan tugas pengibaran Bendera Merah Putih nanti.

Turut hadir pada acara pengukuhan tersebut, Wakil Wali Kota Kotamobagu Jainuddin Damopolii, para SKPD, anggota TNI dan Polri serta para orang tua Paskibraka tahun 2016.(adit)

 

Artikulli paraprakLangkah PG Dukung Jokowi Capres di Pilpres 2019 Dicurigai PDIP
Artikulli tjetërPeriset Temukan Ratusan Gen Autisme

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.