Beranda Berita Utama 21 Pasang Pengantin Ikut Nikah dan Pencatatan Masal di Dumoga

21 Pasang Pengantin Ikut Nikah dan Pencatatan Masal di Dumoga

350
0
Illustrasi Buku Nikah

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Tak kurang dari 21 pasang pengantin mengikuti nikah dan pencatatan masal, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (20/08/2016), bertempat di Desa Siniyung, Kecamatan Dumoga.

Hajatan ini merupakan agenda kerja Pemkab Bolmong, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dumoga,

Ke 21 pasangan pengantin yang ikut dalam prosesi tersebut, memperoleh buku nikah sebagai bukti legal yuridis, serta sah menurut hukum negara.
Pj Bupati Adrianus Nixon Watung SH, menyambut baik kegiatan ini, karena penting dalam membantu program pemerintah, dalam rangka pembinaan keluarga atas dasar ikatan ajaran agama, melalui lembaga pernikahan. “Pelaksanaan pernikahan dan pencatatan massal, ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow,” kata Watung, saat sambutannya.
lanjutnya, berdasarkan UU nomor 1 Tahun  1974 tentang perkawinan, telah diamanatkan bahwa setiap masyarakat yang memiliki pasangan hidup, harus mempunyai identitas jelas, dan dibuktikan dengan adanya buku nikah. “Karena dalam buku nikah terdapat hak dan kewajiban suami istri, dalam membentuk keluarga kecil yang bahagia dan harmonis,”ujar bupati.
Hadir dalam kesempatan tersebut Assisten I Drs Christovel T Kamasaan MM, Kadis Capil, Kaban Kesbangpol Linmas, Camat Dumoga, Sangadi dan perangkat desa, Tokmas, Togam, serta keluarga pengampuh.

Peliput: Matt Nasaru/hmsbm

Artikulli paraprakComunitas 99 Kotamobagu Gelar Silaturrahmi di Enam SMA dan SMK
Artikulli tjetërPolres Bolmong Ringkus Dua Pengedar Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.