Beranda Pendidikan Yayasan Mototanoban Sambut MEA

Yayasan Mototanoban Sambut MEA

227
0
Abdul R Gobel ST

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU – Menyikapi perkembangan teknolgi yang begitu pesat serta dibukanya pasar global Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dituntut bagi kalangan dunia pendidikan untuk lebih kompetitif dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk mewujudkan dari sebuah kepedulian, Yayasan Mototanoban, turut berkontribusi dalam penyiapan dalam membangun serta meningkatkan SDM khususnya di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), dengan mendirikan serta dibukanya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Prima Sejahtera Kotamobagu, siap menyambut MEA, seperti disampaikan oleh Pendiri Yayasan Mototanoban, Hi Hanafi Sako SE ME.

Dengan adanya kemajuan ilmu teknologi di era globlalisasi, kehadiran SMK Prisma Sejahtera, bukanlah untuk menyaingi sekolah-sekolah lain, tetapi turut berpatisipasi dan mengambil bagian dalam peningkatan SDM, yang produktif dan berdaya saing tinggi.

“Ibarat sebuah rumah semakin banyak tiang, maka semakin kokoh bangunan itu, mungkin itulah kalimat yang pas,” kata Abdul R Gobel ST, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Prima Sejahtera, Kotamobagu, Selasa (26/07).

Dikatakan Gobel, sebagai bentuk kepedulian nyata terhadap masyarakat dan dunia pendidikan, berbeda dengan sekolah lain. SMK Prima Sejahtera, sampai hari ini, masih tetap menerima siswa baru tanpa dipungut biaya sedikitpun.

“Apalagi untuk anak-anak kurang mampu yang putus sekolah, akan tetapi masih berkeinginan untuk mengenyam pendidikan seperti halnya peserta didik lainnya.

Gobel juga menambahkan, dengan Visi-Misi SMK Prima Sejahtera Kotamobagu, berdaya saing tinggi untuk menciptakan insan yang cerdas terampil dan berkarakter. Misinya, menguatkankan dan memperdayakan keungulan SMK Prima Sejahtera, menjadi bermutu agar benar-benar dapat menghasilkan SDM, yang cerdas dan berkarakter.

“Menguatkan daya saing melalui penggunaan informasi dan layan prima dari bidang akademik dan non akademik berdasarkan efisiensi transparan serta akuntabel,” tutur Gobel.

Lanjutnya, dengan menyelaraskan SDM SMK Prima Sejahtera, tuntutan ekonomi, sosial dan berbagai budaya, serta global melalui ketrampilan hard skill soft skill. Pencitraan SMK Prima Sejahtra, melaui lingkungan untuk menjadi sekolah sebagai pusat kebudayaan dan ilmu pengetahuan.

“Jangan biarkan mereka tidak sekolah karena mereka adalah bagian dari masa depan bangsa,” Imbuhnya.(mutu)

Artikulli paraprakKontraktor Harus Jaga Nama Baik Perusahaan
Artikulli tjetërHindari Praktik Money Politik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.