Beranda Bolmong TRC BPBD Bolmong Patroli Pengamanan Pantai

TRC BPBD Bolmong Patroli Pengamanan Pantai

184
0
Personil TRC Pengamanan Pantai BPBD Bolmong

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menurunkan 3 Unit Perahu yang terdiri dari 1 Unit Perahu Dolphin, 1 Unit Perahu Karet dan 1 Unit Perahu Viber dalam rangka melaksanakan patroli pengamanan pantai. Selain itu Tim juga mendirikan tenda dijadikn posko dilokasi tersebut.

Penanganan keamanan patroli tersebut dilaksanakan disekitar wilayah pantai Bungin dan pantai Molosing, Desa Motabang, Kecamatan Lolak, bertepatan pula dengan perayaan hari raya ketupat.

Data yang diperoleh melalui siaran pers BPBD Bolmong, menyebutkan personil TRC yang diturunkan dalam kegiatan tersebut mereka yang sudah terlatih dalam SAR Khususnya Water Rescue / Penyelamatan di laut), melakukan Patroli Pengamanan Pantai sejak pukul 09.00 Wita sampai dengan saat ini dimana pengunjung dilokasi pantai sudah tak berada dilokasi.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Pemkab Bolmong, Ir Hj Channy Wayong ME, banyaknya warga yang memadati lokasi pantai yang menjadi primadona para wisatawan lokal untuk memeriahkan perayaan hari Raya ketupat, sehingga patut dijaga keselamatannya.

“Pemerintah menginginkan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan kita semua. Makanya untuk menghindari kecelakaan di laut dan pantai, BPBD Bolmong menurunkan TRC nya dengan alat lengkap,” kata Wayong, Minggu (13/07/2016)

Selain itu kata Watong, personil TRC yang bertugas diperairan, BPBD juga menurunkan Tim Rescue lainnya yang bertugas disepanjang pinggir pantai untuk memantau aktivitas para pengunjung dilokasi wisata tersebut dibawah Komando nya.

“Tim siap siaga dan memonitoring wilayah perairan laut yang menjadi tujuan pengunjung,” tutupnya.(adit)

Artikulli paraprakBupati Bolmong Pimpin Rapat Kerja Akhir Masa Jabatan
Artikulli tjetërProsesi Adat, Akhiri Masa Jabatan Ribuan Warga Antar Salihi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.