Beranda Bolmong Sosialisasi SOP Bencana Abrasi Pantai dan Tsunami

Sosialisasi SOP Bencana Abrasi Pantai dan Tsunami

444
0

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), pada Selasa (26/07), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menggelar sosialisasi tentang SOP (Standard Operational Prosedure), bencana abrasi pantai dan tsunami, bagi para relawan di Koridor Pantai Utara (Pantura).

Sosialisasi ini dilaksanakan di Rahmadina Convencen Hall, itu dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Drs Ashari Sugeha, dengan mengambil tema, “PENCEGAHAN & KESIAPSIAGAAN BENCANA ABRASI PANTAI & TSUNAMI DI KORIDOR PESISIR PANTAI UTARA KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW”.

Ashari Sugeha yang juga selaku Kepala BPBD yang turut didampingi Kepala Pelaksana BPBD, Ir Hj Channy Wayong ME dengan narasumber dari unsur BPBD, unsur Dinas Kesehatan, unsur Dinas Sosial, unsur Badan Kesbangpol, sama-sama mengambil kesempatan memberikan arahan terkait tugas utama dalam penanggulangan bencana.

“Kabupaten Bolmong, yang sebagian daerahnya berada di pesisir pantai, maka perlu dilakukan sosialisasi ini,” kata Ashari.

Diketahui, peserta kegiatan sosialisasi ini terdiri dari  Relawan Penanggulangan Bencana dari Kecamatan Bolaang, Kecamatan Bolaang Timur, Kecamatan Lolak dan Kecamatan Sang Tombolang, yang merupakan 1 Koridor Pesisir Pantai Utara Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Ya, wilayahnya rawan terjadi bencana abrasi pantai dan Tsunami,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bolmong, Ir Hj Channy Wayong ME, menambahkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang SOP bencana abrasi pantai dan Tsunami ini, diharapkan masyarakat yang wilayahnya berada di Koridor Pesisir Pantai Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, dapat memahami gejala ataupun tanda-tanda akan terjadinya bencana.

“Dan bisa secepatnya melakukan evakuasi untuk menghindari dampak resiko yang lebih besar,” harap Wayong.(adit)

Artikulli paraprakAniaya Wartawan, Oknum ASN Bolmut Dipolisikan
Artikulli tjetërPj Bupati Dijemput Secara Adat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.