Beranda Berita Utama Pj Bupati Dijemput Secara Adat

Pj Bupati Dijemput Secara Adat

187
0

kotamobaguonline.com, BOLMONG – Penjabat  Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Andianus Nixon Watung, Selasa 26 Juli 2016, dijemput melalui prosesi adat yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong).

Prosesi adat penjemputan ini berlangsung  di halaman Kantor Pemkab Bolmong di Lolak. Prosesi dimulai dengan itu-itum atau rapalan mantra dan doa berbahasa Mongondow dari pemangku adat. Selanjutnya dilakukan prosesi  penyerahan Tungkud atau Tongkat dari mantan Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan, kepada  kepada  Nixon Watung selaku Penjabat Bupati yang baru. Dikatakan Chairun Mokoginta selaku tokoh adat yang melaksanakan prosesi tersebut, penyerahan tersebut adalah simbol peralihan kepemimpinan tertinggi adat  Sinungkudan  ke pemimpin selanjutnya.

Jemputan Adat

Selanjutnya, pada kesempatan sambutan,  Nixon Watung  menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Bolmong Mongondow yang telah menerimanya bahkan melakukan penjemputan melalui prosesi adat terkait kepemimpinannya sebagai Penjabat Bupati sambil menunggu  terpilih dan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Bolmong melalui Pilkada pada 2017 mendatang.

Artikulli paraprakSosialisasi SOP Bencana Abrasi Pantai dan Tsunami
Artikulli tjetërPW NU GORONTALO AJAK LIGA SANTRI PCNU BOLMUT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.