Beranda Berita Utama Pekerjaan Jalan Trans Sulawesi Putus Kontrak

Pekerjaan Jalan Trans Sulawesi Putus Kontrak

233
0
Saiful Ambarak

KotamobaguOnline.com, BOLMUT –Ketua Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Saiful Ambarak SE, mempertanyakan  pasca diputus kontraknya pelaksanaan pembangunan jalan Trans Sulawesi tepatnya di ruas Biontong-Atinggola, yang dikerjakan oleh PT Gajah Tunggal.

“Proyek itu patut diduga ada permainan atau praktik KKN,” tegas Ambarak.

Menurut Ambarak, proyek yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pada tahun anggaran 2015, miliaran rupiah, seharusnya pekerjaan itu tetap berlanjut dengan mengingat sumber dana atau pos anggaran peningkatan Jalan Trans Sulawesi, dengan menyisakan Rp9 miliar lebih.

“Pokok permasalahan ini, berada pada pengawasan dan kinerja dari Balai Pembangunan Jalan Nasional  (BPJN) Wlayah XI Sulutenggo, yang hingga saat ini tidak menjelaskan alasan pemutusan kontrak dengan PT Gajah Tunggal.

Ditegaskan Ambarak, pihaknya telah mempertanyakan kepada BPJN, dikemanakan sisa dana sebesar itu, dan lebih rancu lagi tidak dianggarkan  kembali pada tahun anggaran 2016 ini.

“Kami curiga jangan-jangan ada terjadi kolusi antara pihak BPJN dengan PT Gajah Tunggal,” sindir Ambarak.

Perlu diketahui kata Ambarak, berdasarkan kejadian tersebut, pihak DPRD Bolmut, akan melaporkan kinerja BPJN Wilayah XI Sulutenggo ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-Pera), untuk ditindaklanjuti.

Terpisah, Nus sebagai koordinator BPJN di Bolmong Utara, ketika dikonfirmasi via selulernya, mengaku tidak mengetahui pasti kapan kelanjutan pekerjaan proyek jalan tersebut dan masih mengambang.(gandhi)

Artikulli paraprakHindari Praktik Money Politik
Artikulli tjetërKPK Jadwalkan Periksa 3 Legislator Sumut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.