Beranda Berita Utama KPU Resmi Lounching Tahapan Pilkada Bolmong

KPU Resmi Lounching Tahapan Pilkada Bolmong

306
0
Komisioner KPU RI Arief Budiman, bersama Pi Bupati Bolmong Nixon Watung didampingi Sekda Ashari Sugeha dan Komisioner KPU Sulut

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Memasuki tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2017, dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (30/07/2016), menggelar acara peresmian  Louncing Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, yang
dipusatkan di Lapangan Daagon Lolak, dihadir langsung oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Arief Budiman.

Pantauan media ini, acara  tersebut di dahului dengan penjemputan adat serta pemukulan “Kokukulan dalam bahasa daerah” (Gentongan) secara serentak bersama dengan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Bolmong menandakan proses tahapan pilkada dimulai.

Menurut Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gz Gobel, lounching pilkada ini, telah menandakan tahapan pilkada di Bolmong mulai berjalan. “Lounching ini, Alhamdulillah di hadiri oleh anggota KPU RI, Arief Budiman, dan kegiatan tersebut berjalan dengan baik,” kata Fahmi, usai acara Lounching saat di wawancarai sejumlah wartawan.
Dikatakannya, setelah resmi di bukanya tahapan pilkada di Bolmong, selanjutnya tahapan berikutnya untuk bulan ini KPU akan melakukan pemutahiran data pemilih dan tahapan bulan September yakni pembukaan pendaftaran pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati.
“Untuk balon perorangan telah di bukan namun sampai dengan saat ini belum ada yang mendaftar,” terang Fahmi.
Selanjutnya, Fahmi mengatakan bagi penyelenggara di tingkat kecamatan yakni PPK dan tingkat desa PPS untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya, agar pilkada di Bolmong berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.
“Saya juga sangat memberikan apresiasi kepada Anggota KPU RI Arief Budiman dan Penjabat Bupati Bolmong  Adrianus Nixon Watung SH, karena turut hadir dan memberikan sambutan dalam lounching tahapan pilkada,” ungkap Fahmi.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, dalam sambutanya menyampaikan, terselenggaranya momentum ini perlu kita apresiasi  dan respon positif bersama, mengingat muatan dan manfaatnya yang sangat besar bagi kesuksesan penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bolmong periode 2017-2022.
“Untuk itu atas nama pemerintah dan masyarakat bolmong menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada KPU  Bolmong atas terselenggaranya agenda strategis saat ini,” ucap Watung.
Menurut Watung, faktor utama sukses
tidaknya penyelenggaraan pemilukada adalah sangat ditentukan oleh Dewan
Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), KPU dan Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara pemilihan. Dimana sebagai pelaksana dan wasit  dari pemilihan kepala daerah, maka personifikasi anggota dan pimpinan lembaga penyelenggara harus independen dan tidak berasal dari partai politik manapun dalam rangka menghindari conflict of interest dari parpol yang mendukungnya.

diketahui, kegiatan tersebut, turut dihadiri Komisioner KPU Sulut, komisioner KPU se BMR, ketua DPRD Bolmong, Sekda Ashari Sugeha.(tan)

Artikulli paraprakPutra Mantan Presiden RI, Ir Soekarno Mendaftar di PAN
Artikulli tjetërUDK Gelar Diskusi Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.