Beranda Kotamobagu Kontraktor Harus Jaga Nama Baik Perusahaan

Kontraktor Harus Jaga Nama Baik Perusahaan

199
0

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU –  Saat ini, sejumlah paket pekerjaan proyek pemerintah baik fisik maupun non fisik sedang berjalan di wilayah Pemerintahan Kota Kotamobagu.

Dengan demikian, Wakil Wali Kota (Wawali), Drs Hi Jainuddin Damopolii, Kamis (28/07/2016), mengharapkan agar pelaksanaan proyek pemerintah yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) baik daerah dan Provinsi maupun APBN, sebaiknya dikerjakan sebagaimana mestinya sebagaimana ketentuannya yang dituangkan dalam spek pekerjaan.

“Ingin sukses dalam pekerjaan, sebaiknya kontraktor mampu menjaga nama baik perusahaannya,” kata Jainuddin.

Ditegaskannya, pihak pelaksana proyek dilapangan baik itu pengawas dan kontraktornya, sama-sama bertanggungjawab atas paket pengerjaan, agar tidak terancam sanksi. “Kerjakanlah proyek sesuai speknya, sehingga tidak akan menimbulkan permasalahan dikemudian hari,” pinta Janinuddin.

Demikian pula kata Jainuddin, masyarakat diharapkan mampu menjadi pengawas jalannya pekerjaan proyek dilapangan. Sebab masyarakat yang nantinya akan menikmati hasil pekerjaan tersebut.

“Awasilah dengan penuh tanggungjawab, sehingga kita selaku penikmat pembangunan akan merasakan dengan sebaik mungkin manfaat dari proyek tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, para pengawas yang ditunjuk instansi terkait serta pihak ketiga pelaksana proyek harus memperhatikan kualitas dan waktu pekerjaan. Sehingga pekerjaan yang dihasilkan bisa sesuai dengan yang diharapkan.

“Terlebih lagi, kepada para Sangadi, yang saat ini sedang mengelola Dana Desa (Dandes), agar pelaksanaan proyek fisik dilapangan itu benar-benar susuai rencana sebagaimana yang telah di APBdes kan. Sebab berbicara uang negara, tidak main-main.

“Kerjakanlah sesuai hati nurani dan penuh ikhlas, sehingga manfaat dari pekerjaan proyek dapat kita rasakan bersama. Hindarilah penyimpangan pekerjaan. Jika kita menyimpang, maka sudah tentu akan ada konsekwensi berupa sanksi hukum akan bertindak,” tegasnya.(kif)

Artikulli paraprakTatong Ajak Warga Jaga Kebersihan
Artikulli tjetërYayasan Mototanoban Sambut MEA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.