Beranda Politik Hindari Praktik Money Politik

Hindari Praktik Money Politik

197
0
Hi Tomi Hanafi Sako SE ME

MENGHADAPI pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akan dihelat pada awal tahun 2017, mendatang,  hendaknya rakyat selaku pemegang hak kedaulatannya dapat menilai dan memilih serta dapat menentukan pimpinan daerahnya sendiri yang tepat.

Menurut Hi Hanafi Sako SE ME, bila ini dilakukan dengan benar, nantinya akan dapat mempercepat akselerasi pembangunan disemua bidang dan hindari dari praktik-praktik money politik.

“Sehingga pimpinan daerah dalam hal ini Bupati terpilih, akan berkonsentrasi pada program-program yang dituangkan dalam visi-misinya,” kata Hanafi Sako.

Lanjutnya, apabila terjadi money politik, sudah tentu program kerja yang telah dikampanyekannya itu, sudah pasti tidak akan sukses.

Olehnya, untuk menggapai kesuksesan, hendaknya seorang calon bupati dan calon wakilnya, mampu memberikan pencerahan terbaik kepada rakyat agar Pemilukada Kabupaten Bolmong lebih berkualitas. “Sukses rakyat Kabupaten Bolmong,” singkatnya.

Menurut pandangannya, bahwa pembangunan, peningkatan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), menjadi prioritas utama.

Sedangkan lanjut Hanafi Sako, untuk bidang pertanian, perkebunan, perikanan, industri, perdagangan, sarana perhubungan (Pelabuhan Laut, Bandara, pembangunan dan peningkatan jalan) harus didorong guna memicu lajunya pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bolmong.

“Untuk potensi pertambangan dan penambahan jaringan Kantor Bank, properti serta pusat perdagangan baru, kesemuanya ini pada akhirnya guna meningkatan kesejahteraan rakyat Bolmong,” tuturnya.(adit)

Artikulli paraprakYayasan Mototanoban Sambut MEA
Artikulli tjetërPekerjaan Jalan Trans Sulawesi Putus Kontrak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.