Beranda Berita Utama DPRD Evaluasi LKPJ Walikota

DPRD Evaluasi LKPJ Walikota

246
0
Hi Ahmad Sabir SE

 

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU – Usai menggelar rapat paripurna tahap I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, untuk menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2015 untuk dievaluasi.

Kini agenda selanjutnya pihak DPRD, melakukan tahapan proses  evaluasi. Sebagai agenda yang telah di bahas dalam Badan Musyawarah DPRD Kotamobagu, yang direncanakan pada hari Senin (25/07/2016), namun agenda tersebut dilaksanakan pada Selasa (26/07/2016).

Menurut Ketua DPRD Kotamobagu, Hi Ahmad Sabir SE, tertundanya jadwal evaluasi, itu dikarenakan untuk menyesuaikan kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kami mulai evaluasi pada keesokan harinya yakni Selasa (26/07/2016) hari ini,” kata Sabir.

Diharapkan Sabir, evaluasi tersebut akan berakhir pada Jumat (29/07/2016).

Walaupun LKPJ Walikota tahun anggaran 2015 telah selesai dievaluasi oleh BPK RI, tapi DPRD Kotamobagu tetap harus mengevaluasinya kembali,

“Ini dilakukan berdasarkan aturan yang di tuangkan dalam Undang-Undang nomor 23 tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah,” terangnya.

Lanjutnya, apabila dalam evaluasi ditemukan kejanggalan, DPRD bisa mengambil langkah tindaklanjutnya, hingga melaporkan kepada pihak berwenang.

“Evaluasi ini, sangat erat kaitannya dengan fungsi pengawasan dan budgeting yang melekat pada DPRD,” ujarnya.

Perlu diketahui, kata Sabir, usai melakukan evaluasi kepada seluruh SKPD, pihak DPRD Kotamobagu, nantinya akan mengeluarkan rekomendasi yang disampaikan dalam rapat paripurna tahap II.

“Insya Allah paripurna tahap II, dilaksanakan pada Senin (01/08/2016) pekan depan,” tutupnya.(kif)

 

Artikulli paraprakPW NU GORONTALO AJAK LIGA SANTRI PCNU BOLMUT
Artikulli tjetërResmi Sandang Gelar Ki Sinungkudan, Pj Bupati Terima Tongkat Kebesaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.