Beranda Lifestyle Bentengilah Diri Dengan Ilmu Agama

Bentengilah Diri Dengan Ilmu Agama

238
0
Agusfian Pobela

BAGI si pemilik nama Agusfian Pobela, seorang mahasiswa Instut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Fakultas Tarbiyah duduk pada semester 7, menuntut ilmu adalah sesuatu yang utama dalam hidupnya dan keluarga.

Disamping menuntut ilmu, Bapak dari dua anak ini yakni, Vallen pratama Andil dan Queen  Alfhya Andil, memiliki tekad untuk menjadikan sebuah keharusan dalam dirinya dan keluarga serta bagi kaum muslim baik laki-laki maupun perempuan, baik itu telah menikah dan belum kawin, agar ilmu agama yang telah kita dapati dengan baik, itu dapat membentengi diri dan keluarga ditengah kehidupan modern serta semakin tidak terkendali.

“Kita bisa mengambil hikmahnya serta melihat secara langsung berbagai kejadian di era globalisasi masa kini, para pemuda banyak terjerumus dengan hal-hal yang sangat bertentangan dengan ajaran agama yang kita imani,” tutur pria kelahiran Kopandakan 1, 20 Agustus 1987.

Dengan pengaruh Minuman beralkohol, narkoba dan sejenisnya, serta pergaulan bebas dan bahkan para orang tua banyak terjerumus pada perselingkuhan bahkan mengarah ke perzinahan.

“Semua itu terjadi karena lemahnya pemahaman agama,” ucap Agusfian Pobela, dengan harapan generasi kita kedepan mampu membentengi dirinya sendiri dengan ilmu tauhidnya. Untuk itu  menurut pria yang akrab di sapa papa Valen, menjadikan ilmu agama sebagai landasan dalam menjalani kehidupan sebgaimana kata Imam Al-Ghazali, “Bantinglah otak untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya guna mencari rahasia besar yang terkandung didalam benda besar yang bernama dunia ini, tetapi pasanglah pelita dalam hati sanubari, yaitu pelita kehidupan jiwa.”

“Nah, dengan kalimat diatas, harus kita jadikan pegangan karena mempunyai makna yang begitu dalam,” ucap suami tercinta dari Sri Mariastuti Simbala.(anto)

Biodata:

Nama                : Agusfian Pobela

Lahir                 : Kopandakan 20 Agustus 1987

Status               : menikah

Istri                    : Sri Mariastuti Simbala

Anak                  : 1.Vallen pratama Andil

2.Queen  Alfhya Andil

Alamat               : Kopandakan 1

Pekerjaaan        : Mahasiswa ( semester 7 ) Institut Agama Islam (IAIN) Manado Fakultas TARBIYAH

Sifat                    :pekerja keras  & Kritis

Motto                 : Menuntut Ilmu agama merupakan Prioritas dalam hidup.

 

Artikulli paraprakKesabaran Menunjukan Kekuatan
Artikulli tjetërInilah Parpol Siap Hadang Ahok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.