Beranda Advertorial Marsaole Resmi Jadi Anggota DPRD Boltim

Marsaole Resmi Jadi Anggota DPRD Boltim

390
0
Marsaole Mamonto, Tandatangani Berita Acara Pengukuhan Anggota DPRD Boltim

KotamobaguOnline.com – SETELAH melalui proses cukup panjang dalam Pergantian Antar Waktu (PAW), Marsaoleh Mamonto akhirnya dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, Selasa (14/06/2016), menggantikan Sam Sachrul Mamonto yang telah mundur atas pencalonan dirinya di Pilkada Boltim beberapa waktu lalu. pengangkatan Marsaoleh Mamonto sebagai anggota DPRD Boltim melalui Rapat Sidang Paripurna.

Marsaoleh yang saat ini menjabat sebagai Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim pada pemilihan legislative 2014 silam memang memperoleh suara terbanyak kedua setelah Sam Sacvhrul Mamonto, di daerah pemilihan Modayag Bersatu. “Tentunya amanah ini akan saya jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab untuk memperuangkan kepentingan masyarakat,” kata Marsaole, di sela-sela upacara pelantikan, kepada kotamobaguonline.com.

Marsaoleh Mamonto Dikukuhkan jadi Anggota DPRD Boltim
Marsaoleh Mamonto Dikukuhkan jadi Anggota DPRD Boltim.

Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar SH, mengatakan proses PAW tersebut murni tanpa ada intervensi dari pihak lain. “Ini dilakukan karena anggota DPRD sebelumnya sudah megundurkan diri untuk maju pada Pilkada 2015 lalu, sehingga perlu dilakukan pergantian,” tutur Sehan.

Sehan mengatakan pihaknya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik tersebut. “Kepada Marsaoleh saya berharap agar mampu membawah perubahan untuk kabupaten Boltim dengan bersama – sama pihak eksekutif untuk membangun daerah yang kita cintai ini, utamakan kepentingan rakyat,” ujar Sehan yang juga merupakan Bupati Boltim ini.

Sehan Mokoagow menyerahan SK anggota DPRD Boltim, kepada Marsaoleh Mamonto
Sehan Mokoagow menyerahan SK anggota DPRD Boltim, kepada Marsaoleh Mamonto.

Sementara itu pelantikan Marsaoleh dilakukan melalui Rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pennganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Boltim dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Drs Marsaoleh Mamonto masa bhakti 2014 – 2019 berlangsung penuh khidmat.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Sehan Mokoapa Mokoagow didampingi Wakil Ketua Antonius Afendi Muaya dan turut dihadiri Bupati Boltim Sehan Landjar, Sekertaris Daerah (Sekda) Muhammad Assegaf, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Efendi Manoppo, Komisioner KPU Boltim, para Asisten dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim.

Wakil Ketua DPRD Boltim Sehan Mokoagow, menyematkan PIN DPRD Kepada Marsaole Mamonto
Wakil Ketua DPRD Boltim Sehan Mokoagow, menyematkan PIN anggota DPRD Kepada Marsaole Mamonto.

Adapun pelantikan tersebut sesuai yang dibacakan Sekertaris DPRD Boltim Han Lolangion berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Oly Dondokambey nomor 163 tahun 2016 tentang peresmian pengangkatan Drs Marsaoleh Mamonto sebagai anggota DPRD Boltim PAW, Sam Sahrul Mamonto.

Peliput: Ismi Mamonto/ADVE

 

Artikulli paraprakBupati Bolmong Dengar Keluhan Masyarakat
Artikulli tjetërApoteker BMR Gelar Pengobatan Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.