Beranda Boltim Mamonto Dilantik DPRD Boltim

Mamonto Dilantik DPRD Boltim

197
0

KotamobaguOnline.com, BOLTIM – Setelah sempat menunggu lama, akhirnya Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olii Dondokambey akhirnya menandangani Surat Keputusan (SK) Penggantian Antar Waktu (PAW), Sahrul Mamonto dialihkan kepada Pekasana tugas (Plt) ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Boltim yakni, Marsaole Mamonto di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabuapten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Penerbitan SK tersebut langsung dikukuhkan lewat paripurna pelantikan yang dilaksanakan, selasa siang tadi oleh wakil ketua DPRD Sehan Mokoagaw.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Boltim Irwan Kyai mengatakan, pelantikan tersebut sesuai dengan SK yang telah diterbitkan Gubernur Sulut. “ pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sulut Nomor 163 tahun 2016, tentang peresmian pengangkatan saudara Marsaole Mamonto Sebagai Anggota DPRD Boltim menggantikan Sam Sahrul Mamonto S.sos,” tutur Kepala Kesbangpol Boltim ini.

Sekretaris Dewan (setwan) Boltim Han Lolangion SE saat dikonfirmasi mengatakan, pelantikan PAW sudah tidak ada masalah lagi, dan semuanya berjln sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Sudah tidak ada masalah lagi, semua aman,” kata Han.

Ketika disinggung terkait pelantikan Ketua DPRD Boltim, Han menjelaskan, bahwa yang dilakukan DPRD baru sebatas pelantikan Anggota DPRD.

“Dia dilantik oleh Wakil Ketua satu atau Wakil Ketua Dua DPRD Boltim sebagai Anggota DPRD, sebagaimana yang dilakukan kepada Nasarudin Simbala menggantikan Jemi Elieser Tine belum lama ini,” jelasnya.

Namun menurutnya, Pelantikan tersebut tidak langsung mengisi Kekosongan Kursi Ketua Dewan meski pemilik kursi Ketua adalah Partai PAN.

“Pelantikan Ketua Dewan tidak akan dilakukan pada saat pelantikan anggota DPRD berlangsung, sebab yang nantinya akan melantik Ketua DPRD Boltim adalah Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, kemudian, untuk melantik Ketua DPRD harus berdasarkan Pengusulan terlebih dahulu.”tutup Lolangion. (ismi)

 

Artikulli paraprakApoteker BMR Gelar Pengobatan Gratis
Artikulli tjetërDiduga Korupsi, Bupati Boltim Copot Kaban BPD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.