Beranda Advertorial Gelar Peringatan Nuzul Qur’an, Sehan: Jadikan Al-Qur’an sebagai panutan 

Gelar Peringatan Nuzul Qur’an, Sehan: Jadikan Al-Qur’an sebagai panutan 

365
0
Suasana Saat Bupati Boltim Sehan Landjar Peringatan Nuzul Qur’an

KotamobaguOnline.Com, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan S. Landjar, melakukan kunjungan kerja dalam rangka safari ramadhan di Masjid Darul Jannah Tutuyan II, Selasa (21/6/2016).

Desa Tutuyan II menjadi Desa ke-5 yang dikunjungi Bupati Boltim bersama rombongan Tim I selama kegiatan safari ramadhan, dimana pada kunjungan kali ini bertepatan dengan peringatan malam Nuzulul Qur’an.

Bupati Boltim, Sehan S. Landjar dalam sambutannya mengatakan Peringatan Nuzulul Qur’an hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya dalam aspek ibadah tapi juga diseluruh sektor kehidupan.

“Saya mengajak kepada kita semua termasuk jajaran pemerintah daerah, agar dalam menjalankan sistem pemerintahan senantiasa berpegang teguh pada Al-Quran, memahami arti dan maknanya, serta menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup,” tuturnya.

Suasana Keakrabpan Antara Bupati Boltim Sehan Landjar bersama Masyrakat Boltim
Suasana Keakrabpan Antara Bupati Boltim Sehan Landjar bersama Masyrakat Boltim

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak jamaah yang hadir untuk introspeksi diri sebab belum tentu masih akan mendapatkan ramadhan tahun-tahun yang akang datang. Beliau berpesan agar ramadhan kali ini tidak disia-siakan serta senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Allah turunkan Al-Quran sebagai pedoman, petunjuk yang membatasi antara yang hak dengan yang bathil, dimana didalamnya berisi Firman-firman Allah sebagai petunjuk kepada kita bagaimana dalam menjalani hidup” terang Bupati.

Suasana Saat Bupati Boltim Sehan Landjar Meberikan Ceramah Agama
Suasana Saat Bupati Boltim Sehan Landjar Meberikan Ceramah Agama

Diakhir ceramah agamanya Bupati menghimbau untuk menjadikan Al-Quran sebagai panutan, sebagai pembimbing cara berfikir dan cara berkeinginan. “Dengan momentum bulan Ramadlan ini, mari kita sama-sama perbanyak membaca Al-Qur’an sebab dibulan Ramadhan Allah akan mengganjarnya dengan pahala berlipat ganda. Jadikan generasi muda kita generasi yang cinta Al-Qur’an, jadikan hidup kita agar selalu berpegang teguh dengan ajaran al-Qur’an. Insya Allah semakin sering kita membaca dan mengamalkan perintah Al-Qur’an semakin besar harapan kita untuk mendapatkan syafa’at dari al-Qur’an”, ujarnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Boltim Hi. Moh. Subekti, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Rommel Fransiscus Tampubolon SH, Kapolsek Urban Kotabunan Effendi Manoppo, para Kepala SKPD, Camat Tutuyan serta Alim Ulama dan tokoh masyarakat. (Advertorial)

 

Artikulli paraprakJelang Idhul Fitri Muatan Kendaraan Akan Diawasi Dishubkominfo Bolmong
Artikulli tjetërWabub Pimpin Apel Perdana, SKPD Fokus Capaian Target

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.