Beranda Bolmut Sambut Ramadhan, Bupati Bolmut Terima Prosesi Adat Mopohabaru

Sambut Ramadhan, Bupati Bolmut Terima Prosesi Adat Mopohabaru

641
0
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh saat sambutan dalam menerima prosesi Adat Mopohabaru.

KotamobaguOnline.Com, Bolmut -Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menerima prosesi Adat Mopohabaru yang bertempat di Kediaman Bupati Desa Bolangitang I. Prosesi Adat ini digelar oleh Aliansi Adat Bolmut yang bertujuan untuk memberi kabar kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati (Ki Doni Pangulu) untuk menyambut bulan suci ramadhan 1437 H, Senin (30/05/2016).

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh adat yang telah memberikan kabar tentang datangnya bulan suci ramadhan.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah di bulan puasa ini dengan baik.

“Kepada masyarakat yang non muslim diharapkan untuk dapat menghargai dan menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa agar tetap terjalin kerukunan antar umat beragama,” ujar Depri

Selain itu, Bupati menghimbau kepada para Camat, Sangadi dan tokoh-tokoh agama untuk melaksanakan tadarus Qur’an di setiap Masjid dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya agar ramadhan ini lebih meriah dan hikmad dengan syiar agama.

Prosesi Adat Mopohabaru dihadiri oleh Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolmut, Plt. Sekretaris Daerah Dr. Asripan Nani, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut Sulaiman Amba, S.Ag, Ketua MUI Kabupaten Bolmut Hi. Dj. Latamu, Ketua PCNU Supriadi Goma, S.Pd.I, Ketua Aliansi Adat Bolmut Drs. Kamarudin Babay, Para Asisten Sekda, Pimpinan SKPD, Camat dan Sangadi se Kabupaten Bolmut. (Humas/Yahya)

Artikulli paraprakJelang Ramadhan, Polsek Urban Kaidipang Himbau Masyarakat Akan Tindakan Kejahatan
Artikulli tjetërMTQ Tingkat Provinsi Resmi Ditutup, Boltim terbaik di 4 Kategori

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.