Beranda Boltim MTQ Tingkat Provinsi Resmi Ditutup, Boltim terbaik di 4 Kategori

MTQ Tingkat Provinsi Resmi Ditutup, Boltim terbaik di 4 Kategori

290
0

KotamobaguOnline.Com, Boltim – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi tahun 2016 yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa Tenggara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Senin (30/5/2016).

Meski Juara Umum di raih oleh Kota Manado, namun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) siap mengirimkan dutanya ke ajang MTQ Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Boltim yang mengirim 25 utusan pada ajang 2 tahunan tersebut berhasil menjadi yang terbaik pada 4 cabang kategori  yaitu terbaik pertama pada Cabang Tilawah anak-anak Qori’, Terbaik Pertama pada Cabang Hifdzil Quran Golongan 1 Juzz Tilawah Hafidz, Terbaik Pertama Golongan 5 Juzz Tilawah Hafidza, serta Terbaik Pertama Cabang Makalah Al-quran Putra.

Selain itu, Kabupaten Boltim juga meraih prestasi dibeberapa cabang yang dipertandingkan yaitu, Juara III Golongan Tilawah Remaja Qori’ah, Juara harapan III Golongan Tartil, Juara Harapan III Golongan Tilawah Dewasa Qori’, Juara Harapan II Golongan Tilawah Dewasa Qori’ah, Juara III Golongan Qiro’ah Sab’ah qori’, Juara III Cabang Fahmil Qur’an, Juara Harapan III Cabang Khottil Qur’an, Juara Harapan III Golongan Kontemporer Putra serta Juara Harapan II Golongan Kontemporer Putri.

Bupati Bolaang Mongondow Timur melalui Kepala Bagian Humas Boltim Drs. Hamdi Egam, mengaku sangat bangga serta bersyukur atas capaian yang diraih Kafilah Boltim pada kegiatan tersebut. “ini merupakan hal yang luar biasa. Namun demikian, prestasi yang kita raih saat ini harus dijadikan cambuk untuk mempertahankan dan meningkatkan diri dimasa yang akan datang terlebih Boltim merupakan calon tuan rumah pada MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2018”, kata Kabag Humas.

Selanjutnya, Ia mengapresiasi peserta kafilah boltim yang menurutnya memliki semangat juang yang luar biasa sehingga bisa meraih hasil yang lebih baik dari pelaksanaan MTQ 2 tahun sebelumnya. “Mereka 100 persen adalah anak-anak asli Boltim dan kita doakan semoga mereka bisa meraih hasil maksimal di Tingkat Nasional. Ini semua tentu saja tidak lepas dari kerja keras para peserta, seluruh pengurus LPTQ, para guru serta semua pihak yang ikut terlibat”, ujarnya.

Selain Wakil Gubernur tampak hadir dalam penutupan kegiatan tersebut sejumlah Kepala Daerah se Sulut, Ketua MUI Sulut, Unsur Forkopimda Sulut, Kakanwil Kemenag Sulut, Anggota Deprov Sulut, serta pengurus LPTQ Sulut.

Sebelum menutup kegiatan, dihadapan ratusan undangan yang hadir Wagub menyampaikan pesan Gubernur ke pengurus LPTQ provinsi Sulut dimana Gubernur meminta pengurus LPTQ Sulut untuk memperjuangkan agar bagaimana pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional berikutnya dapat dilaksanakan di Sulut.

Iapun berjanji akan mendukung Anggaran pelaksanaan kegiatan melalui Pemprov Sulut. “Terakhir kali kita (Sulut) menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional sekitar tahun 70-an, maka sudah selayaknya kedepan pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional dilaksankan di Sulut”, kutip Wagub. (Ismi)

Artikulli paraprakSambut Ramadhan, Bupati Bolmut Terima Prosesi Adat Mopohabaru
Artikulli tjetërBupati Himbau Masyarakat lestarikan Budaya Mopohabaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.