Beranda Advertorial Eyang Pimpin Upacara Hardiknas Dengan Pakaian Adat

Eyang Pimpin Upacara Hardiknas Dengan Pakaian Adat

368
0
Suasana Saat Bupati Boltim Sehan Landjar Pimpin Upacara Hardiknas

KotamobaguOnline.Com, Boltim –  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Menggelar Upacara Bendera dalam rangka Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), menariknya upacara tersebut semua Pejabat di Pemkab Boltim menggunakan Pakaian Adat yang di laksanakan di Lapangan Pondabo, pada Senin, (02/05/2016).

Bupati Boltim, Sehan Landjar, dalam sambutanya mengingatkan kepada seluruh peserta upacara, dimana kegiatan ini tidak hanya menjadi Seremonial. Upacara seperti ini perlu dimaknai, agar tidak hanya menjadi menjadi kegiatan yang tidak berdampak positif.

Disuasana Hari pendidikan nasional (Hardiknas), eyang sapaan akrabnya menjelaskan tetang pentingnya pendidikan bagi setiap anak bangsa. “Pendidikan adalah sesuatu yang tidak boleh kita gantikan, pendidikan adalah sumber dari segala kebaikan, sehingga itu wajib wajib dan wajib  bagi kita, untuk mengetahui, mempelajari memaknai, dan mengimplementasikan apa yang diharapkan oleh bangsa ini terhadap pendidikan, tentunya untuk kemajuan kita semua,” kata Sehan Landjar pada sambutanya.

Pasukan Pengimbar Bendera dalam Rangka Hardiknas
Pasukan Pengimbar Bendera dalam Rangka Hardiknas

Selanjutnya eyang  membacakan sambutan menteri pendidikan republik Indonesia, dimana maksud dan tujuanya adalah menjadikan mental Anak Indonesia lebih berkualitas dengan tehnologi maupun dorongan untuk menjadi lebih baik.

“Hardiknas kita rayakan sebagai kesadaran pentingnya pendidikan, revolusi tehnologi menjadi pendorong cara kita untuk maju, Kita harus memberikan dukungan sepenuhnya kepada anak indonesia, untuk mempersiapkan diri meraih masa depan,” tambahnya.

Peserta Upacara Hardiknas Mengunakan Pakaian Adat
Peserta Upacara Hardiknas Mengunakan Pakaian Adat

Tidak hanya itu, yang terpenting pada sambutan tersebut adalah kualitas maupun karakter setiap anak indonesia dan setiap anak bangsa harus meningkatkan Kualitas, karakter, kemampuan literasi, dan kopetensi. “Begitupun juga dengan Karakter moral, berupa nilai pancasila, keimanan ketakwaan integritas, kejujuran keadilan empati rasa belas kasih dan sopan santun. Serta Karakter kinerja, berupa kerja keras, ulet tangguh rasa ingin tau inisiatif, kemampuan beradap tasi dan kepemimpinan, kita tak inginkan anak indonesia menjadi anak yang jujur tapi malas, atau rajin tapi culas, hal ini tentu untuk menghadapi perubahan lingkungan yang begitu cepat,” tutur Bupati Boltim.

Foto Bersama Setelah Pelaksanaan Upcara Hardiknas
Foto Bersama Setelah Pelaksanaan Upcara Hardiknas

Upacara hardiknas tersebut, selain dirangkaikan dengan hari Gotong Royong maupun hari gerak PKK, upacara Hardiknas tersebut juga di isi dengan sejumlah keunggulan kreatifitas siswa, seperti memainkan alat tradisional, oleh siswa SD dari kokapoy, hingga tarian dana dana.

Upacara Hardiknas yang dilangsungkan dilapangan Pondabo, dirangkaikan dengan hari Gotong Royong, serta Hari Gerak PKK ke 44, dipimpin langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH, yang dihadiri oleh Sekda Boltim Ir Muhamad Assagaf, seluruh Assisten, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat, Pejabat Esselon Tiga dan Empat, serta Siswa Siswi SD hingga SMA. (Advertorial)

Artikulli paraprakPemkab Boltim Gelar Perlombaan O2SN
Artikulli tjetërSMK Negeri 1 Kotamobagu Ciptakan Kamus Digital Bahasa Mongondow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.