Beranda Kotamobagu Wakil Walikota Tegaskan Musrembangda Harus Mengacu Visi dan Misi Kotamobagu

Wakil Walikota Tegaskan Musrembangda Harus Mengacu Visi dan Misi Kotamobagu

190
1
Wakil Walikota saat membuka kegiatan Musrembangda tingkat Kotamobagu
KotamobaguOnline.com — Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Drs. Jainuddin Damopolii, Kamis (7/4) kemarin, membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kota Kotamobagu, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kotamobagu Tahun 2017 dengan Tema, Investasi dan Perekonomian Daerah.
Dalam sambutannya Wawali mengatakan, penyusunan program dan kegiatan pembangunan dalam Musrembangda harus sesuai dengan upaya pencapaian Visi dan Misi Pembangunan Kota Kotamobagu.
“Untuk Skala prioritas program dan kegiatan yang dilaksanakan, harus mengacu pada agenda pembangunan daerah dengan mencermati perkembangan ekonomi nasional,” ujar Wawali.
Lebih lanjut dikatakan, pelaksanakan Sinkronisasi program dan kegiatan melalui mekanisme perencanaan Sektoral dan Teritorial dengan baik, yaitu melalui Integritas hasil Musrenbang kedalam program kerja Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).
“Tentunya dengan tidak mengesampingkan tertib administrasi perencanaan, melalui optimalisasi pencapaian indikator sasaran yang bermuara pada target akhir perencanaan jangka menengah daerah,” ujar Wawali.
Kegiatan Musrenbangda yang dilaksanakan di Sutanraja Hotel Kotamobagu tersebut, turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), SKPD, para Camat, Lurah / Sangadi, Tokoh Masyarakat, para Akademisi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Kotamobagu. (*)
Artikulli paraprakDisnakertrans Bolmong Seriusi Pemberian UMP
Artikulli tjetërKemiskinan DI Daerah Terus Menjadi Perhatian Bupati Bolmong

1 KOMENTAR

  1. Penyusunan RKPD tidak bisa hanya mengacu pada hasil musrenbangda namun harus dikombinasikan dengan road map inovasi daerah sesuai perintah peraturan bersama mendagri dan menristek nomor 36 dan nomor 03 tahun 2012 tentang sistem inovasi daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.