Beranda Bolmong SK Pengalihan 200 GuruSementara Disiapkan

SK Pengalihan 200 GuruSementara Disiapkan

200
0
BKD Bolmong, Kabid Bangkir, Aldy Pudul

KotamobaguOnline.Com, Bolmong – Sedikitnya ada 200 tenaga pengajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, sebelumnya menjadi tanggung jawab serta kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong),segera beralih status menjadi pegawai provinsi.

Kepala Bagian Kepegaiwaian Daerah (BKD) Bolmong,Zainudin Paputungan,SE MAP, melalui Kepala Bidang (Kabid),Pengembangan Karir (Bankir), Yanny Aldy Pudul,S.Kom, mengatakan, ini merupakan kebijakan pemerintah pusat terkait akan dialihkan status pegawai daerah ke provinsi.

“Saat ini kami telah menyiapkan pelimpahan status dari kewenangan daerah ke provinsi,” tuturnya.

Surat keputusan terkait peralihan status pegawai tersebut, sudah disiapkan,ada berkisar 200 guru SMA sederajat akan pindah ke provinsi.

“Kalau sudah ada rekomondasi dari pemerintah pusat terkait pengalihan pegawa, apalagi guru-guru akan berdampak pada kekurangan tenaga pengajar  tingkat SMA,” terangnya.

Ia pun menambahkan, sudah menyiapkan formasi kedepan untuk perekrutan tenaga guru melalui jalur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Saat ini kami tinggal menunggu petunjuk dari pemerintah pusat terhadap perekrutan CPNS.Terkait usulan formasinya sudah kami ajukan ke Kemen PAN-RB,”tutupnya.(aji)

Artikulli paraprakPembangunan PLTA 10 MW Terus Diseriusi
Artikulli tjetërHumas Bolmong Ikut Rakor PPID

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.