Beranda Boltim Pihak Sekolah Diminta Sering Gelar Razia Para Siswa

Pihak Sekolah Diminta Sering Gelar Razia Para Siswa

205
0
Yusri Damopolii Kadis Pendidikan Boltim

KotamobaguOnline.Com, Boltim – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boltim, Yusri Damopolii meminta pihak sekolah harus sering lakukan razia kepada para siswa-siswi yang ada di sekolah amsing-masing. Menurutnya cara Ini perlu dilakukan untuk bisa menekan penggunaan obat batuk cair Komix dan lem Ehabon secara berlebihan yang saat ini makin tidak terkontrol.

“Saat ini di Boltim banyak siswa sekolah yang terjerumus pada penyalahgunaan obat batuk cair Komix dan lem Ehabon, salah satu cara untuk bisa menekan prilaku itu pihak sekolah harus sering lakukan razia,” Terang Kadis.

Selain itu dirinya juga berharap peran tokoh masyarakat dan orangtua untuk bersama-sama memberantas penyakit generasi muda ini, mengingat prilaku siswa itu banyak terjadi di luar jam sekolah.

“Kami juga membutuhkan kerjasama masyarakat untuk bisa bersama-sama jika tidak maka generasi muda akan semakin rusak,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolsek Kotabunan Kompol Fendi Manoppo mengaku, pihaknya saat ini terus lakukan patroli ke lokasi-lokasi terntentu, tempat-tempat para remaja mengkonsumsi lem, komix dan miras.

“Sayangnya tak ada (pasal) yang bisa menjerat mereka. Jadi kita panggil pemerintah desa dan orangtua mereka saja untuk diberikan pembinaan. Ini butuh peranserta semua pihak,” tegasnya. (Ismi)

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan
Artikulli tjetërPemerintah Kota Sambut Baik SMA/SMK di Kelola Pemprov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.