Beranda Bolsel Tiga Warga Bolsel Positif HIV AIDS. Mayulu; Mereka Jangan Dikucilkan

Tiga Warga Bolsel Positif HIV AIDS. Mayulu; Mereka Jangan Dikucilkan

230
0
Bupati Bolsel, Herson Mayulu

KotamobaguOnline.com, Bolsel – Positifnya tiga warga di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengidap penyakit HIV AIDS membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) harus bekerja ekstra untuk memantau terus perkembangan ketiga warga yang berada dibagian Kecamatan Posigadan. Bupati Bolsel, H Herson Mayulu SIP saat dimintai tanggapan meminta warga untuk lebih hati-hati menjaga diri. Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak mengucilkan mereka.

“Jangan ada saling mengucilkan. Biarkan mereka bermasyarakat,” kata Mayulu belum lama ini.
Disisi lain bupati juga meminta kepada Dinkes untuk memantau terus perkembangan tiga warga tersebut, sebagai instansi terkait.
“Itu menjadi tugas dari Dinkes dan harus dipantau terus. Bagi keluarga, untuk bisa menerima karena mereka bagian dari keluarga,” jelas Bupati.
Diketahui, data tersebut diperoleh hasil tes darah, dimana ada tiga warga Bolsel positif HIV. Saat ini juga Dinkes masih menunggu hasil tes darah tiga warga lainnya, yang juga dicurigai terserang HIV. Tiga warga yang positif HIV tersebut masih berusia 18-22 tahun yakni dua pria, satu wanita dan saat ini sedang menjalani perawatan disalah satu rumah sakit. Diduga warga tersebut terinfeksi HIV dari luar daerah karena rata-rata pernah bekerja diluar Bolsel.(Sp)
Artikulli paraprakMayulu Tegaskan Pejabat Tak Gunakan Android Akan Diberikan Sangsi Tegas
Artikulli tjetërDPRD Bolmong Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2015

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.